Disdik Banjar Lepas Purnatugas Kadisdik Lama

oleh -109 views
Purna Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Gusti Ruspan Noor. (Foto: mj-032/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 26 orang yang terdiri satu Kepala Dinas Pendidikan (Disidik) Kabupaten Banjar, dua Pengawas Pendidikan Kabupaten Banjar, dua Kepala SD, 21 Guru SD dan Penjaga SD lingkup UPT Pendidikan se-Kecamatan Martapura, melepas masa tugasnya.

Pelepasan purnatugas ini digelar secara resmi oleh pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar di Aula KH Kasyful Anwar Disdik Kabupaten Banjar, Sabtu (19/1/2019).

Acara pelepasan purnatugas ini dihadiri Staf Ahli Sekdakab Banjar Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Masruri, yang mewakili Bupati Banjar, Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Iqbal Khalilurrahman, Camat Martapura Kota, Achmad Junaidi, Koramil, Kapolsek dan para pegawai di lingkungan UPT Pendidikan se-Kecamatan Martapura.

Dalam sambutan tertulis Bupati Banjar yang dibacakan oleh Staf Ahli Sekdakab Banjar Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Masruri, Bupati Banjar sangat mengapresiasi seluruh ASN Disidik Banjar yang telah memasuki masa purnatugasnya.

“Tiga sektor program pembangunan di Kabupaten Banjar selain kesehatan dan infrastruktur adalah pendidikan, jika ketiga program tersebut berjalan dengan lancar, maka dapat tercapailah visi dan misi Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Purna Kepala Disdik Banjar, Gusti Ruspan Noor, menyampaikan dua pesan kepada Kepala Disdik Banjar yang baru, yakni bersabar dan jaga kesehatan.

Hal itu, menurutnya, karena Disdik merupakan salah satu dinas yang tergolong sangat sibuk yang terkadang menyita waktu dari pagi hingga malam.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disdik Banjar, Maidi Armansyah, berjanji akan melanjutkan perjuangan Ruspan, serta mempertahankan apa yang telah diraih dan juga menyelesaikan catatan-catatan yang perlu diselesaikan seperti, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), diantaranya, pemetaan pendidikan, pengembangan pendidikan karakter, pengembangan sarana prasarana, dan lainnya. (mj-032/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan