Batola  

Dinsos Batola Langsung Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung Sungai Rasau

BANTUAN – Dinas Sosial Batola menyalurkan bantuan logistik untuk korban puting beliung.(foto: faqih)
BANTUAN – Dinas Sosial Batola menyalurkan bantuan logistik untuk korban puting beliung.(foto: faqih)

Paska bencana alam puting beliung di Desa Sungai Rasau, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola, Kalsel, Dinas Sosial Kabupaten Batola langsung menyalurkan bantuan kepada para korban, Rabu (20/10/2021).

BATOLA, koranbanjar.net – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Sosial memberikan bantuan terhadap korban bencana puting beliung berupa sembako dan terpal.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (LinjamSos) Dinas Sosial Batola, Ahmad Marsudi mengatakan kepada koranbanjar.net Rabu (20/10/2021), pihaknya sudah menyalurkan bantuan logistik kepada para korban puting beliung.

“Bantuan juga bisa berupa uang melalui belanja tidak terduga yg anggarannya ada di BPKAD, salah satu persyaratannya adalah adanya BAP dari kepolisian setempat,” tambahnya.

Para korban menyambut gembira dengan adanya bantuan tersebut, apalagi berupa logistik dan terpal. Karena bisa menutup sementara atap rumah mereka yang terbang akibat diterjang puting beliung.

“Alhamdulillah, terpal ini sangat membantu untuk rumah yang atapnya hilang, dan juga sembako ini, ” ungkap warga Sungai Rasau, Mali.

“Saya berharap bantuan ini tidak berupa sembako saja, tetapi kami juga sangat berharap bantuan perbaikan rumah yang rusak,” tutupnya.(mj-39/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.