Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Hari Kelahiran Nabi Muhammad Lebih Utama Dari Hari Raya Idul Fitri dan Adha

  • Bagikan
Habib Ali Khaidir Al Kaff. (foto: leon)
Habib Ali Khaidir Al Kaff. (foto: leon)

Hari kelahiran junjungan Nabi Besar Muhammad Saw yang disebut dengan Maulid Nabi Muhammad Saw pada 12 Rabiul Awal adalah hari yang sangat sakral bagi umat Islam. Karena hari kelahiran Nabi Muhammad Saw lebih utama dari Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Hal tersebut diungkapkan penceramah terkenal di Banjarmasin, Habib Ali Khaidir Al Kaff kepada media ini, Rabu (20/10/2021).

“Maulid Nabi Muhammad adalah hari yang sangat sakral bagi umat Islam, karena lebih utama dari dua hari raya, yakni Idul Fitri dan Idul Adha,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, kalau bukan karena kelahiran Nabi Muhammad Saw, umat Islam tidak akan mengenal Idul Fitri dan Idul Adha.

Intinya, kata Sekretaris DPD PCNU Kota Banjarmasin ini, umat Islam merasa memiliki dengan Nabi Muhammad Saw, akhirnya semarak peringatan maulid ini bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

“Seperti contohnya di Sudan, Lecester, Mencester, Afrika, Mesir, umat Islam dengan antusias memperingati hari lahir nabinya (Nabi Muhammad),” bebernya.

Oleh karena itu, dengan adanya perayaan maulid Nabi Muhammad Saw akan mempertebal kecintaan dan keimanan kepada Allah SWT dan Rasulullah Saw.

Diminta tanggapannya mengenai kebijakan pemerintah mengubah hari libur kelahiran Nabi Muhammad Saw, Habib Ali dengan tegas mengatakan kebijakan tersebut sangat tidak etis dan melukai hati umat Islam yang cinta kepada Rasulullah Saw.

“Jangan nanti giliran natal, giliran yang lain-lain pemerintah tidak berani berlaku seperti itu, jangan sampai akhirnya umat ini (Islam) sudah tidak percaya lagi kepada pemerintah,” tandasnya.(yon/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *