Diduga Tersesat ke Alam Gaib, Apul Sempat Hilang Satu Malam

Kasful Anwar.
Kasful Anwar.

Diduga tersesat ke alam gaib, seorang warga Desa Murung A, Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kasful Anwar (55), sempat hilang satu malam hingga membuat warga setempat geger.

BARABAI, koranbanjar.net – Hilangnya Kasful Anwar meembuat warga setempat memutuskan untuk mengabarkan kepada relawan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, untuk turut bantu mencari Apul, Sabtu (22/1/2022) sekitar pukul 21.00 WITA.

Kronologisnya, Apul turun dari rumah untuk pergi ke kebun dengan jarak kurang lebih 500 Meter dari rumahnya sendiri di Desa Murung A, RT 06 Kecamatan Batu Benawa, sekitar pukul 18.00 WITA.

Menurut warga sekitar, biasanya sebelum magrib Apul sudah pulang ke rumah, namun sampai mendekati pukul 20.00 WITA, Apul tak kunjung pulang. Kemudian warga mencari ke kebunnya dan tidak menemukan Apul.

Sesuai dengan keputusan keluarga dan masyarakat, akhirnya sepakat untuk memanggil para relawan untuk membantu mencari Apul yang hilang dikebun.

Setelah menerima informasi di frequensi emergency murakata 14.692.0 Mhz , para relawan akhirnya berdatangan ke lokasi yaitu di desa Murung A Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Anggota Kepolisian Polres Hulu Sungai Tengah yang juga sebagai anggota Relawan, Bripka Riri Herlianto saat dihubungi koranbanjat.net di sela-sela pencarian, kala itu Apul belum ditemukan.

Pencarian dihentikan sementara pada jam 01.00 WITA oleh operator yang ikut melakukan pencarian.

Anehnya, sekitar pukul 04.00 WITA dinihari Apul kembali ke rumah dengan sendirinya dalam keadaan sehat.

Menurut Apul. dirinya saat itu sedang berada di atas pohon aren, dan saat relawan memanggil namanya, dia mendengar dan juga melihat para relawan sedang mencari. Bahkan dia juga berteriak pada saat itu, namun mungkin karena berada di alam yang berbeda, sehingga Apul taj bisa mendengar. (mj-41/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *