Baznas

Diduga Sakit, Narapidana Lapas Narkoba Karang Intan Meninggal Dunia 

  • Bagikan

KARANG INTAN,Koranbanjar.net – Seorang pemuda berusia 25 Tahun warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Khusus Narkoba di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, meninggal dunia saat perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zaleha Martapura untuk diberi penanganan medis, Jum’at (20/4) sekitar pukul 02.00 dinihari tadi. Diduga narapidana kasus narkoba yang diketahui bernama Darmansyah warga Kabupaten Tanah Bumbu tersebut sudah lama mengalami sakit selama berada dalam tahanan.

Sementara itu, Kepala Lapas Khusus Narkotika Supari Bc.IP.S.Sos kepada koranbanjar.net membenarkan, salah satu warga binaannya meninggal dunia saat di rujuk Kerumah Sakit Ratu Zalecha Martapura.

“Ya, benar ada warga binaan yang dievakuasi ke rumah sakit pagi tadi, dan ternyata meninggal dunia. Tapi meninggalnya tidak di lapas. Dan di ketahui Darmansyah ini sudah beberapa hari sakit,”ujarnya.

Sementara untuk lebih detail terkait penyakit apa yang diderita oleh Darmansyah, pihak lapas mengaku tidak mengetahui pasti.

“yang kita tahu, Darmansyah  beberapa hari mengeluh sakit di bagian perut, menyamak atau apa nama penyakitnya itu,” katanya.

Di ketahui Darmansyah adalah warga Kabupaten Tanah Bumbu yang menjadi narapidana dirumah tahanan khusus narkoba Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar sejak tahun 2017, dan harus menjadi penghuni lapas selama 7 tahun lantaran kasus penyalah gunaan narkoba.

“Darmansyah ini masuk ke rumah tahanan, pada tahun 2017, dia di vonis hukuman penjara selama 7 tahun atas kasus narkoba,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya telah berupaya untuk melakukan penyelamatan kepada Darmansyah dengan merujuk ke RSUD Ratu Zalecha. “saya selaku pimpinan telah berupaya menyelamatkan warga binaan, dengan merujuk ke rumah sakit, namun tuhan berkehendak lain,” sesalnya.

Sementara, sesampainya di ruang Unit Gawat Darurat Darmansyah telah tidak bernyawa, dan sekarang Jenazahnya di tempatkan di ruang Jenazah RSUD Ratu Zalecha Martapura, untuk menunggu pihak keluarga mengambil Jenazah Darmansyah.

“Ya, tadi pagi ada salah satu tahanan lapas ada yang di evakuasi kesini, namun semsampainya di UGD, tahanan tersebut sudah tidak bernyawa. Di duga meninggal dunia saat di perjalanan menuju Rumah Sakit,” Ujar Humas RSUD Ratu Zalecha Martapura, Oky. (sai/pri)

  • Bagikan