BNN

Didatangi Lewat Mimpi, Warga Biarkan Makam Orang Suci di Tengah Jalan

  • Bagikan
Kuburan "Orang Suci' di tengah distrik di Turki.[Newsflash via The Sun]
Kuburan "Orang Suci' di tengah distrik di Turki.[Newsflash via The Sun]

Sebuah kuburan di Turki yang terletak di tengah jalan menjadi perbincangan penduduk sekitar. Warga tidak mau memindahkan makam, karena diyakini makam orang suci.

KORANBANJAR.NET – Menyadur The Sun VIA Suara.com, Jumat (17/5/2021) kuburan tersebut pertama kali ditemukan seorang warga yang tinggal di distrik Sarkisla, di Provinsi Sivas Anatolia Tengah, pada 40 tahun lalu.

Ketika akan membangun halaman belakangnya, ia menemukan tulang-tulang manusia. Sebagai bentuk penghormatan ia kemudian memakamkannya di tempat di mana ia menemukan tulang tersebut.

Menurut laporan, sang pemilik rumah yang tidak diketahui identitasnya tersebut bermimpi jika tulang-tulang yang ia temukan milik seseorang yang dianggap suci.

BACA:  Monitoring COVID-19, Camat dan Danramil Banua Lawas Turun ke Acara Pernikahan Warga

Ahmet Hark, seorang pria yang tinggal di sekitar kuburan tersebut membenarkan bahwa pemilik rumah tersebut bermimpi jika kuburan itu milik orang suci.

“Ada sebuah rumah di sini 40 tahun yang lalu. Kemudian rumah-rumah di sini dibongkar,” buka Hark saat menjelaskan kisah kuburan tersebut.

Bertahun-tahun kemudian wilayah di sekitar kuburan tersebut menjadi lahan pemukiman. Namun warga sekitar menolak untuk memindahkan kuburan tersebut karena dianggap makam orang suci.

“Menurut keyakinan kami, tidak benar memindahkan kuburan orang suci, mereka harus tetap berada di tempatnya,” ungkap Hark.

BACA:  Militer AS: Serangan Bom di Kabul Dilakukan Seorang Pembom Bunuh Diri

“Karena itu, makam ini tetap berada di tengah jalan meskipun di sekitarbta dibangun rumah-rumah.” sambungnya.

Makam tersebut tetap dibiarkan dan tidak dipindahkan. Warga di sekitarnya berinisiatif untuk membangun jalan untuk akses warga ke rumah mereka.

Tidak diketahui siapa yang dimakamkan di kuburan tersebut. Namun, ada identitas nama yang tertulis di batu nisan makam tersebut.

Berbagai legenda bermunculan dalam beberapa tahun terakhir di atas makam itu. Beberapa orang bahkan datang untuk berdoa.(koranbanjar.net)

 

(Visited 25 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *