Di Tengah Kegelisahan Habib Hud Tak Mampu Operasi Sayyid Abdullah, Habib Fathur Sampaikan Hal Ini  

  • Bagikan
Habib Hud Al Habsyi. (foto: yanda)
Habib Hud Al Habsyi. (foto: yanda)

Masih ingat dengan penganiayaan yang dialami Sayyid Abdullah bin Hud Al Habsyi, hingga Sayyid Abdullah harus menjalani operasi? Nah, perkembangan terbaru, setelah pihak rumah sakit memutuskan bahwa, Sayyid Abdullah harus menjalani orerasi akibat luka tusuk di sekitar perut, orang tuanya, Habib Hud Al Habsyi sempat gelisah. Karena tidak mempu menyetujui operasi terkendala biaya. Kabar itu membuat dzuriat Habib Hamid Basirih yakni Habib Fathurrahman Bahasyim prihatin, hingga mengabarkan bahwa dia sudah menghimpun donasi untuk mengurangi beban yang dialami Habib Hud.  

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sayyid Abdullah bin Hud Al Habsyi harus menjalani operasi di bagian perutnya, karena dikhawatirkan mengalami pendarahan di dalam perut, menurut analisa dokter di rumah sakit.

Tadinya Sayyid Abdullah dirawat di RSU Suaka Insan Banjarmasin, tetapi karena faktor biaya akhirnya Sayyid Abdullah harus keluar RS Suaka Insan. Sebetulnya, pihak RS Suaka Insan tidak mengizinkannya untuk keluar dari rumah sakit, sebab belum sembuh.

Di tengah kegelisahan yang dialami Habib Hud Al Habsyi, kabar itu sampai ke telinga Habib Fathurrachman bin Eidrus Bahasyim. Kemudian Habib Fathur segera menghubungi Habib Hud Al Habsyi untuk menyampaikan bahwa, dia sudah menghimpun donasi untuk meringankan beban yang dialami Habib Hud. Mendengar hal itu, Habib Hud Al Habsyi pun cukup tenang. “Alhamdulillah banar kami dibantu sama Habib Fathur, sampaikan terima kasih sama Habib Fathur,” ucap Habib Hud.

Habib Fathurrachman saat ditemui koranbannjar.net, Minggu,(2/5/2021) di Basirih  menjelaskan, dia membuka donasi bagi siapa saja yang ingin ikut berpartisipasi dalam membantu atau meringankan biaya operasi dzuriath Habib Hud Al Habsyi,  Sayyid Abdullah Al Habsyi. Karena sekarang masih dalam tahap perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Alhamdulillah ada beberapa orang yang sudah memberikan donasinya untuk meringankan biaya operasi dzuriath Habib Hud Al Habsyi,” tuturnya.

Habib Fathurrahman Bahasyim. (foto: dok koranbanjar.net)
Habib Fathurrahman Bahasyim. (foto: dok koranbanjar.net)

Disampaikan Habib Fathur, kita harus membantu orang yang benar-benar membutuhkan bantuan, karena Rasullulah SAW bersabda;

وَ اللهُ فىِ عَوْنِ اْلعَبْدِ مَا كَانَ اْلعَبْدُ فىِ عَوْنِ أَخِيْهِ

“Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya.” (HR. Muslim).

Habib Fathur juga menanamkan kepada jemaahnya, Al Mahabbah dan lainnya agar selalu peduli dengan siapapun, jangan berprasangka buruk terhadap orang lain. “Rasulullah SAW menyuruh kita semua agar selalu hidup dalam penuh dengan kasih sayang kepada sesama, menghormati sesama,” ucapnya.

Nah bagi donatur yang berkenan memberikan bantuan dapat mengirimkan donasi ke Rekening Bank Mandiri Syariah No; 7144 781885, Kode Bank: 451 atasnama Habib Fathurrachman Bahasyim. Untuk memastikan pengiriman donasi dapat menghubungi Whatsapp Habib Fathurrahman Bahasyim, 081318289025.(mj-33/sir)

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *