Baznas

Desa Biih Diserbu Warga

  • Bagikan

MARTAPURA – Belakangan ini Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan mendadak ramai di kunjungi warga dari berbagai daerah. Pasalnya, sekarang di Desa Bi’ih telah buka wisata duren, hingga menyebabkan banyak pengunjung yang datang ingin menikmati buah duren langsung dari kebun.

Kepala Desa Bi’ih Abdul Malik kepada koranbanjar.net mengatakan,  kini desanya sangat ramai didatangi warga yang ingin mencicipi buah duren. Alhasil warganya mendapat berkah tersendiri berkat buah tahunan itu.

“Alhamdulillah warga jadi dapat berkah,  mereka tak perlu jauh-jauh lagi menjajakan buah hasil kebun mereka,  karena kita sediakan satu tempat khusus disini untuk berjualan,” ujar Abdul Malik.

Sementara dari banyaknya warga yang berkunjung ke desa itu,  sontak membuat arus lalu lintas di sana menjadi macet.

“Karena jalannya kecil,  jadi kadang macet sekali,  apalagi kalau akhir pekan,” ungkapnya

Sehubungan dengan itu,  Kepala Desa berniat ingin melakukan pelebaran jalan di desanya.

“Kita sudah berkoordinasi kepada pihak PUPR,  tapi baru direncanakan,  belum ada kepastiannya,” ujar dia.

Sementara itu, Sekda Banjar H Nasrunsyah yang ditemui koranbanjar.net di ruang kerja mengatakan,  pihaknya akan terus membantu dalam mengembangkan wisata duren di desa Bi’ih itu.

“Kita akan terus bantu kembangkan wisata duren di sana,  akan kita lakukan inovasi-inovasi yang bisa menarik pengunjung. Mengenai jalan di sana,  ini kita coba ambil contoh dulu, nanti tahun depan kita perbaiki lagi gimana baiknya,” ujar Nasrun.(sai)

  • Bagikan