Baznas

11 Polisi Naik Pangkat di Momen HUT Satpam

  • Bagikan

MARTAPURA – Untuk mendorong kinerja petugas kepolisian, Mapolres Banjar telah melakukan kenaikan pangkat terhadap 11 anggotanya. Personil Polres bannjar yang  mendapatkan kenaikan pangkat terhitung mulai 1 Januari 2018 ini terdiri dari 8 personil yang naik pangkat dari Bripka ke Aipda dan 3 personil yang naik pangkat dari Brigadir ke Bripka.

Seremoni kenaikan pangkat dilangsungkan di halaman Mapolres Banjar pada Selasa (02/01) pagi, pada Upacara Korp Raport yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete.

“Saya mengucapkan selamat kepada para anggota yang mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat yang diterima para anggota,” ujar Takdir Mattanete

Sementara itu Takdir Mattanete kepada koranbanjar.net mengatakan,  kenaikan pangkat bukan merupakan hak mutlak anggota,  namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas mereka serta mempunyai dedikasi dan loyalitas yang sangat tinggi.

Dia juga berharap kenaikan pangkat ini menjadi acuan untuk meningkatkan profesionalisme dalam bertugas.

“Bagi anggota yang mendapat kenaikan pangkat dituntut lebih meningkatkan kinerja dan jadikan sebagai cambuk dalam meningkatkan profesionalisme kerja,” ungkapnya

Di waktu dan tempat yang sama juga dilaksanakan apel peringatan HUT ke-37 Satpam.

HUT Satpam mengangkat tema “Melalui Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satuan Pengamanan dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungakan Kerja.”

Kapolres mengutarakan,  sangat berterima kasih kepada satuan Satpam,  dalam menjadi partner polisi dalam melakukan tugas pengamanan setiap hari. Termasuk dalam meningkatkan kewaspadaan yang tinggi saat bertugas.

“Di hari jadi Satpam ini saya mengharapkan para petugas keamanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan mampu mendeteksi keamanan, tingkat koordinasi dengan Polri di lapangan, berinisiatif pengembangan taktik dengan polisi dalam bertugas,” ujar Kapolres AKBP Takdir Mattanete.(sai)

  • Bagikan