Baznas

Curanmor di Kapuas, Ditampung Menginap Malah Embat Sepeda Motor

  • Bagikan
Pelaku curanmor, Sarbani (41), warga Kelurahan Anjir Palambang Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.(foto: borneo24.com/koranbanjar.net)
Pelaku curanmor, Sarbani (41), warga Kelurahan Anjir Palambang Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.(foto: borneo24.com/koranbanjar.net)

Satreskrim) Polresta Palangka Raya telah mengamankan seorang pelaku curanmor, Sarbani (41), warga Kelurahan Anjir Palambang Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

KAPUAS, koranbanjar/net – Pelaku pencurian ini melakukan aksinya di rumah Harsono (40), seorang petani di Jalan Rajawali Km 8 Kota Palangka Raya pada, Kamis (2/9/2021) pukul 04.00 WIB.

Pelaku berhasil diamankan tim gabungan dari Satreskrim Polres Kapuas dan Polresta Palangka Raya pada, Kamis (9/9/2021) pukul 16.00 WIB di Jalan Simpang Bungai Kecamatan Sei Tatas Kabupaten Kapuas.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom dikonfirmasi Borneo24.com, -jaringan koranbanjar.net, Jumat (10/9/2021) sore mengatakan, pelaku diamankan beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan handphone.

BACA:  Disdag Tapin Pastikan Persediaan Barang Pokok Aman di Akhir Tahun

“Pelaku ini mengambil sepeda motor dan handphone milik korban dan selanjutnya langsung kabur melarikan diri,” kata Kompol Todoan Agung.

Dijelaskan Todoan, awalnya pelaku dan korban ini sudah saling kenal dan saat itu keduanya dari Kapuas berangkat ke Kota Palangka Raya pada, Rabu (1/9/2021) pukul 00.00 WIB menggunakan sepeda motor Yamaha R15 dengan plat nomor KH 3805 NT milik korban yang baru saja dibelinya.

Selanjutnya, korban dan pelaku ini mau pulang ke Desa Tumbang Papi. Karena banjir, sehingga untuk sementara waktu korban menginap di tempat anaknya bersama pelaku.

BACA:  Bawaslu Banjar Imbau Bakal Calon Tidak Mengambil Keuntungan

Setelah itu, saat korban sedang bangun tidur untuk buang air kecil melihat sepeda motor yang terparkir di teras masih ada, dan pelaku dalam keadaan tidur pada pukul 03.00 WIB. Kemudian korban terbangun lagi sekitar jam 4 dinihari, dan kaget karena pelaku sudah tidak ada.  Pintu rumah terbuka serta sepeda motor miliknya sudah hilang beserta STNK dan BPKB yang ada di dalam tas anaknya, termasuk handphone.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah dan langsung melaporkan ke pihak Kepolisian Polresta Palangka Raya,” jelasnya.

BACA:  Angkut Kayu tanpa Dokumen, Lelaki Ini Dicegat Polisi

Selanjutnya petugas kepolisian dari unit Resmob dan Satreskrim Polresta Palangka Raya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor dan handphone.

“Untuk sepeda motor milik korban sudah dijual dan hasilnya dibelikan pelaku sepeda motor jenis Honda Spacy, kini pelaku sudah diamankan di Polresta Palangka Raya untuk menjalani lanjut,” tandasnya.(koranbanjar.net)

(Visited 324 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 324 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *