Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Covid 19 Melandai, BPBD Kalsel Tetap Ingatkan Prokes dan Berbagi Masker

  • Bagikan
Berbagi masker di bundaran simpang empat Banjarbaru, Jumat (+9/11/2021). (Foto: ari/koranbanjar.net)

Covid 19 mulai melandai, kita jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan (Prokes). Badan Penanggulangan) Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel, mengedukasi masyarakat dengan cara berbagi masker di bundaran simpang empat Banjarbaru, Jumat (19/11/2021) sore.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Masyarakat seolah-olah mulai mengabaikan pentingnya masker, dan menganggap Covid 19 berakhir.

BPBD Provinsi Kalsel pun turun ke jalan membagikan masker dengan maksud mengedukasi masyarakat pentingnya menggunakan masker untuk menjaga prokes.

“Kita harus siap siaga jangan lengah dengan Covid. Masyarakat berpikir seolah-olah  sudah berakhir. Makanya dengan gerakan ini agar mereka tetap sadar dengan prokes,” ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Kalsel Dr Abriansyah Alam.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kalsel Dr Abriansyah Alam. (Foto: ari/koranbanjar.net)

Dikatakannya, banyak tempat umum yang dipenuhi oleh masyarakat seperti Mall. Dirinya berharap masyarakat sadar Covid 19 masih ada.

“Masyarakat harus tetap waspada, kecenderungan sudah lengah, banyak lepas masker. Di tempat umum tetap harus gunakan masker, kita harus siaga selalu,” katanya.

Gerakan ini, diungkapkannya, akan juga dilakukan di 13 kabupaten/kota di Kalsel. Banjarbaru sebagai yang pertama dilakukan, dan membagikan 25 ribu masker.

“Kabupaten dan kota lain juga sama, tergantung hasil evaluasinya. Kita akan siapkan 200 sampai 300 ribu masker,” ungkapnya.

“Kita memang menginginkan Covid 19 ini berakhir, tapi kita tetap harus mewaspadai dan tetap siaga,” tutupnya. (maf/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *