Coretan Sindir Pemerintah Ini Tetap Dibiarkan, Kasatpol PP; Itu Aspirasi Masyarakat

Coretan dinding di Kota Banjarmasin.
Coretan dinding di Kota Banjarmasin.

Coretan berisi gambar dan tulisan yang bernada menyindir pemerintah di kawasan Jalan RE Martadinata, Kelurahan Telawang Kecamatan, Banjarmasin Barat ini dinilai Kasatpol PP Kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyyin, bentuk aspirasi masyarakat. Sehingga dibiarkan, tanpa harus dihapus.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Coretan yang didominasi warna hijau tersebut berisi tulisan “Tidak Hanya Prokes, Kami Juga Perlu Makan”. Tiap warga yang melintas di kawasan tersebut sudah dipastikan terbaca. Meski demikian, Satpol PP Kota Banjarmasin tetap membiarkan coretan itu, karena pemerintah lebih fokus mengawal penerapan PPKM Level IV di Kota Banjarmasin.

Tembok yang dihiasi gambar itu berada di kawasan Jalan RE Martadinata Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyyin kepada koranbanjar.net, Jumat (3/9/2021) mengatakan, pihaknya lebih fokus terhadap penerapan PPKM Level IV saja.

“Tidak perlu dihapus sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, bahwa pemerintah tidak anti kritik,” ucapnya.

Ahmad Muzaiyyin juga menegaskan, instruksi berlaku secara nasional dan diikuti Satpol-PP Kota Banjarmasin.

Walupun demikian, pihaknya mengaku, sempat satu kali menghapus coretan serupa, sesudahnya dibiarkan saja, karena itu bentuk aspirasi masyarakat”, ucapnya.

Coretan di dinding tersebut bernada kritikan untuk pemerintah, kini terdapat pada dua titik, dari sebelumnya yang hanya satu titik. “Sekarang dinding di kawasan Jalan RE Martadinata itu sudah dipenuhi kembali dengan lukisan yang isinya kritikan”, tutupnya.(myr/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *