Baznas

Chelsea Susah Payah Menang, Tuchel Mengaku Masih Bereksperimen

  • Bagikan
Thomas Tuchel. (afp)

Chelsea harus bersusah payah untuk meraih kemenangan 2-1 atas Bournemouth dalam laga persahabatan di Stadion Vitality, Inggris, Selasa waktu setempat atau Rabu (28/2021) dini hari Wita.

KORANBANJAR – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa dirinya tengah melakukan eksperimen dalam sistem formasi timnya. Kondisi itu mungkin membuat permainan The Blues kurang padu.

Sebelum meraih kemenangan tipis, Chelsea tertinggal lebih dulu pada menit ke-66. Tuan rumah Bournemouth mencetak gol lewat tandukan Emiliano Marcondes.

Namun Chelsea segera membalas gol itu enam menit berselang lewat Armando Broja, sebelum berbalik unggul 2-1 lewat gol Ike Ugbo pada menit ke-76.

BACA:  Gading Marten Didukung Alexandre Pato

Skor itu mampu dipertahankan jadi kemenangan kedua di laga pramusim tim besutan Thomas Tuchel setelah sebelumnya mereka melumat Peterborough United, yang baru promosi ke Divisi Championship Liga Inggris, dengan skor 6-1 pada 17 Juli lalu.

“Ya. Kami mencoba memberi mereka posisi yang bagus di lapangan untuk merasa nyaman. Selalu ada lima bek,” kata Thomas Tuchel dikutip dari SI, Rabu (28/7/2021).

“Babak pertama kami memiliki dua lini tengah dan babak kedua kami menggunakan tiga dan dua striker karena itu cocok untuk Armando. (Broja) dan Ike (Ugbo) menjadi striker ganda.”

BACA:  Schick Menangkan Ceko dan Pecahkan Rekor

“Itu normal. Tidak mudah begitu Anda tertinggal dan ada banyak penonton. Lawannya adalah lawan yang kuat dan sedikit di depan kami di pramusim. Begitulah adanya.”

Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy.

Callum Hudson-Odoi, Marcos Alonso, Hakim Ziyech, Ross Barkley, Tammy Abraham dan Christian Pulisic juga mengantungi setidaknya 45 menit waktu bermain untuk memulihkan kebugaran bertanding mereka.

BACA:  Dilema Barca: Masalah Keuangan dan Memangkas Gaji Messi

Chelsea masih memiliki dua pertandingan persahabatan pramusim lagi melawan dua rival sekota London, yakni Arsenal pada Minggu (1/8) di Emirates dan menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge tiga hari berselang. (suara)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *