Bursa Inovasi Desa untuk Mendorong Kreatifitas Desa

oleh -46 views

MARTAPURA – Untuk mendorong kreatifitas desa, Kementerian Desa Republik Indonesia, telah menyelenggarakan Program Bursa Inovasi Desa di Gust House Sultan Sultan Sulaiman Martapura, Jl A. Yani Km, 37 Martapura. Kegiatan ini telah menampilkan hasil kerajinan dari berbagai desa se Kabupaten Banjar.

Acara dihadiri Bupati Banjar H. Kholilurrahman beserta wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Adapun kerajian berbagai desa yang dipamerkan, antara lain, kain sasirangan dan olahan lainnya. Seperti darah Simpang Empat, yang menyuguhkan kerajinan tangan dari eceng gondok berupa sendal dan juga tas tangan. Selain itu adapula olahan pangan, seperi telur asin.

“Acara ini sebetulnya bukan untuk ajang pameran, tetapi acara ini kita jadikan untuk meningkatkan kreatifitas desa. Bahkan nanti inovasi desa ini akan kita lombakan,” ucap Bupati Banjar H. Kholilurrahman.

Tak hanya itu acara Bursa Inovasi juga dimeriahkan dengan penampilan musik panting, dari Sanggar Kemilau Intan Martapura. Dengan membawakan musik-musik khas dari Kalimantan Selatan.

Kegiatan mendapat dukungan penuh dari Dandim 1006 Martapura Letkol INF Muhammad Ghoffar. Bahkan pihak Kodim 1006 Martapura berjanji akan menggerakan Babinsa untuk mengawal kegiatan.

“Acara ini sangat bagus, karena acara ini merupakan acara Program Kementrian Desa. Jadi ada produk-produk unggulan dari masing-masing desa, nanti saya kerahkan babinsa untuk mendampingi jalannya, jika berjalan dengan bagus nanti kita bisa usulkan kepada Bapak Bupati atau intansi terkait,” tutur Dandim 1006 Martapura Letkol INF Muhammad Ghoffar.(sen)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan