oleh

Bupati Tinjau Proyek Jalan dan Jembatan di 4 Lokasi

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar bersama Bupati Banjar Khalilurrahman meninjau lokasi pembangunan jalan dan jembatan, di antaranya di Jalan Melati Desa Bincau Muara,Desa Sungai Alang, Desa Pulau Nyiur dan Desa Pasar Lama Kecamatan Karang Intan.

Peninjauan tersebut dilakukan Rabu (05/09/2018), bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banjar sertra sejumlah media yang bertugas di Kabupaten Banjar.

Rombongan Bupati Banjar bersama Dinas PUPR, Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Banjar melanjutkan perjalanan menuju perbaikan dan pelebaran jalan di Desa Bincau Muara Kecamatan Karang Intan dengan lebar 4 meter dan panjang 4.329 meter dikerjakan PT. Adhia Cipta Pribumi dengan pagu anggaran Rp5.131.045.000 dengan waktu pelaksanakan 150 hari kalender dimulai 02 November 2018.

Selanjutnya Bupati dan rombongan menuju Desa Sungai Alang. Untuk proyek pembangunan jalan Desa Sungai Alang Kecamatan Karang Intan merupakan pemotongan jalur singkat akses warga Desa Sungai Alang menuju Kecamatan Karang Intan, di mana diketahui proyek pembangunan jalan dengan lebar 4 meter dan panjang 255 meter dikerjakan PT. Adhiewangoen Sedaya dengan pagu anggaran Rp3.316.757.000 dengan waktu pekerjaan hari kalender dimulai 1 Nopember 2018.

Usai meninjau jalan dan jembatan Desa Sungai Alang, rombongan lanjut menuju Desa Pulau Nyiur Kecamatan Karang Intan, di sana meninjau rehab jalan dan jembatan Perdesaan, dengan lebar jalan 3 meter dan panjang jalan 830 Meter oleh CV. Suferindo Abdi dengan pagu anggaran sebesar Rp500.000.000 dan masa pekerjaan selama 120 hari kalender sejak 3 November 2018.

Terakhir, Bupati Banjar meninjau pembangunan jalan di Desa Pasar Lama Kecamtan Karang Intan yang dilakukan pemeliharaan jalan dan jembatan, dengan lebar jalan 1.311.50 meter yang dikerjakan CV. Suferindo Abadi dengan pagu anggaran Rp1.300.000.000 dengan masa kerja 120 hari dimulai 4 Juli 2018.

Kepala Dinas PUPR Kabupan Banjar, M Hilman mengatakan, keempat lokasi pembangunan jalan dan jembatan berdasarkan hasil pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) desa Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Keempat lokasi tersebut sudah melalui musrenbang Kabupaten Banjar, dan dilakukan peninjauan yang mana jalan dan jembatan kita nilai memang harus diperbaiki dan rehabilitasi untuk kepentingan transportasi masyarakat,” ujarnya.

M Hilman juga mengatakan dalam 4 proyek pembangunan jalan juga ada 4 jembatan penghubung yang mendapat pemeliharaan dan dibangun dengan sumber dana yang berasal dari APBD Kaupaten Banjar dan DAK reguler.

Di samping itu Bupati Banjar Khalilurrahman menyampaikan, pembangunan jalan dan jembatan merupakan upaya pemerintah untuk masyarakat, baik untuk mempermudah akses jalan antar desa dan kecamatan, serta menjadikan jalan untuk mempermudah perkembangan perekonomian desa.

“Kita Berharap pembangunan jalan dan jembatan ini bisa menjadi akses mudah bagi masyarakat desa menuju kecamatan, seperti mungkin mengurus KTP, Kartu Keluarga dan lainnya ke kecamatan dengan jalan yang sudah nyaman nanti mempermudah akses masyarakat, dan juga membuka dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” pungkasnya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: