Bupati Tabalong Serahkan Dana Hibah ke Pengelola Masjid dan Yayasan di Tiga Kecamatan

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyerahkan bantuan kepada sejumlah pengelola masjid dan yayasan di tiga kecamatan di wilayah Tengah. (foto : arif/koranbanjar.net)

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyerahkan bantuan dana hibah kepada sejumlah badan pengelola masjid dan yayasan di Kecamatan Tanjung, Murung Pudak dan Tanta

TABALONG, koranbanjar.net – Penyerahan secara simbolis bantuan dana hibah dilakukan dalam Safari Ramadhan di Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Sabtu (16/03/2023) sore.

Dalam serah terima bantuan dana hibah ini, Bupati turut didampingi Ketua DPRD Tabalong, Mustafa dan Dandim 1008/ Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih.

Adapun bantuan yang diberikan bersumber dari APBD Tabalong 2024 sebesar Rp 700 juta untuk badan pengelola tempat ibadah dan yayasan yang berada di tiga kecamatan di wilayah tengah.

Sedangkan yang menerima bantuan dana hibah yakni badan pengelola Masjid Nur Ihsan Kelurahan Belimbing Raya sebesar Rp 100 juta, Langgar Nurul Huda Kelurahan Belimbing Raya Rp 150 juta dan langgar Nurul Yaqin Desa Juai Rp 75 juta.

Berikutnya yayasan Laa Raiba Fiih Tanjung Baru Desa Maburai sebesar Rp 100 juta, yayasan Al Islam Fii Sabilillah Desa Kambitin Rp 75 juta, lembaga pendidikan Islam TKA Wardatul Jannah Desa Tanta Rp 100 juta dan yayasan Halawatul Islam Desa Padang Panjang Rp 100 juta.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan rasa syukur dapat melaksanakan rangkaian Safari Ramadhan dapat dilaksanakan untuk terakhir kalinya.

“Jadi safari Ramadhan hari ini untuk tiga kecamatan yaitu kecamatan Tanjung, Murung Pudak dan Tanta,” ucapnya.

Ia mengatakan, selama hampir sembilan tahun safari Ramadhan ini dilaksanakan ke seluruh kecamatan namun kali ini waktu tidak cukup untuk keseluruhan.

“Tahun ini ingin dilaksanakan 12 kecamatan waktunya tidak cukup lagi karena besok jam 00.00 Wita saya sudah menyelesaikan tugas sebagai bupati,” katanya.

Anang pun memohon diri dan pamit sehubungan berakhirnya masa jabatannya sebagai kepada daerah serta permohonan kepada seluruh warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu turut hadir Camat Murung Pudak Handi Yuanardi, Camat Tanta Ady Fajar serta para camat lainnya dan jajaran Pemkab Tabalong.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *