Dua Infrastruktur Publik di Kota Tanjung Diresmikan Bupati Tabalong

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani meresmikan secara resmi Mesjid As Shirattal Mustaqim Tanjung dan Tugu 1 Desember (foto : arif/koranbanjar.net)

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani meresmikan dua Infrastruktur Publik baru yang ada di kota Tanjung.

TABALONG, koranbanjar.net – Peresmian dua bangunan tersebut yakni Tugu 1 Desember dan Mesjid As Shirattal Mustaqim, di Taman Giat Kota Tanjung, Kecamatan Tanjung, sabtu (16/03/2024) sore.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Tabalong, Erfin Nirza Siregar menyampaikan, dua bangunan tersebut dikerjakan melalui APBD Induk 2023 dengan menelan biaya sebesar 5,8 milyar rupiah.

“Kegiatan ini dikerjakan melalui APBD induk 2023 dengan dana kurang lebih 5,8 milyar kemudian kami lakukan perencanaan secara partisipatif melibatkan beberapa unsur,” ungkap Erfin.

Dikesempatan yang sama, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mensyukuri dua pembangunan tersebut kini sudah bisa dinikmati secara luas oleh masyarakat Tabalong.

“Kedua kegiatan pembangunan ini patut kita syukuri bisa selesai dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujar Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Secara lebih khusus, Bupati Anang memberikan usulan dan masukan untuk air mancur yang berada di Taman Giat agar dibikin lebih mengedepankan adanya identitas Tabalong dan ramah bagi anak.

“Kalau saya mengusulkan dari belakang saya ini dilanjutkan jadi membentuk huruf T dan tinggal diberikan sedikit batasan supaya tidak berbahaya bagi anak-anak kita. Tetapi saya ingin nyatakan ini adalah air mancur ramah anak,” tambahnya.

Diketahui, dalam acara peresmian tersebut dihadiri para unsur kepala SKPD, Sekda Tabalong, Ketua DPRD Tabalong dan stakeholder terkait.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *