BNN

Bupati Tabalong Panen Padi di Lahan Rawa Lebak

  • Bagikan
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani panen padi dilahan rawa lebak di Desa Ampung Kecamatan Kelua, Selasa (21/9/2021). (Sumber Foto: Prokopim Tabalong/koranbanjar.net)

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Tabalong lakukan panen padi di lahan rawa lebak milik Kelompok Tani Anugerah Desa Ampukung RT 01 Kecamatan Kelua, Selasa (21/9/2021).

TABALONG,koranbanjar.net – Lahan rawa lebak adalah lahan yang pada periode tertentu minimal satu bulan tergenang air dan rejim airnya dipengaruhi oleh hujan, turun setempat maupun hanya di daerah sekitarnya.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan kegiatan panen calon benih padi ini sekaligus menjadi dukungan pemerintah daerah bagi para petani dan persoalan yang masih sering dihadapi oleh petani.

Terutama persoalan pengadaan bibit dari varietas unggul, pupuk dan obat-obatan.

Ke depan akan terus diupayakan kemudahannya oleh pemerintah daerah maupun pusat. Karena, meyakini para petani adalah ujung tombak bagi suksesnya swasembada pangan nasional.

“Karena itu, berbagai upaya akan terus dilakukan oleh pemerintah agar petani betul-betul merasa nyaman, aman dan bergairah dalam menjalankan usaha tani,” katanya.

Bupati Tabalong menegaskan areal persawahan rawa lebak di Ampukung, ini tentunya akan terus bersama-sama diperbaiki semua penunjang insfrastrukturnya, terlebih agar para petani bisa panen berkali-kali.

“Memang diakui, lahan persawahan di daerah khususnya disini tidak sama dengan lahan persawahan di daerah-daerah di Pulau Jawa yang rata-rata sudah didukung oleh sistem teknologi lebih baik,” ungkap dia.

Namun, ke depanya mudah-mudahan dapat mewujudkannya terutama di lahan lebak rawa yang potensinya sangat banyak daerah Kabupaten Tabalong. (prokopimtabalong/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 10 =