Bupati Tabalong Letakkan Batu Pertama Pembangunan TCC di Kawasan Nan Sarunai

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Tabalong Convention Center oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani (foto : arif/koranbanjar.net)

Pembangunan gedung Tabalong Convention Center (TCC) di Kawasan Tanjung Green City Jalan Nan Sarunai dimulai.

TABALONG, koranbanjar.net – Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung TCC oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Sabtu (16/03/2024).

Pembangunan TCC tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong menggelontorkan anggaran dana hingga puluhan miliar rupiah.

Sedangkan proyek pembangunan menggunakan sistem multiyears atau proyek berkelanjutan yang dialokasikan pada APBD Tabalong.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata mengatakan, dana puluhan miliar rupiah ini bersumber dari APBD Tabalong 2024.

“Pembangunan gedung Tabalong Convention Center dengan anggaran sekitar Rp 42 miliar,” katanya.

Adapun luasan lahannya hampir mendekati 3 hektare yang ditargetkan untuk pembangunan gedung TCC selesai tahun ini.

“Kira-kira 2,9 sekian hektare. Untuk gedung kita harapkan sudah selesai tahun ini,” jelas Agung.

Sementara itu Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menjelaskan bahwa ini menjadi pengembangan jalan nan sarunai sebagai kawasan green city atau kawasan hijau.

Pasalnya hal ini mengingat ke depan Tabalong menjadi pusat kegiatan bisnis, pemerintahan hingga pendidikan di kawasan tersebut sehingga perlu membangun convention center yang representatif.

“Jadi hari ini kita lakukan ground breaking Tabalong Convention Center (TCC), minimal kapasitasnya bisa menampung 5.000 orang,” jelasnya.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *