Baznas

Bupati Hulu Sungai Selatan Pimpin Rapat Persiapan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

  • Bagikan
Bupati HSS memimpin rapat persiapan HUT RI, Jumat (6/8/2021). (Sumber Foto: Kominfo HSS)

Menjelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan persiapan dengan mengadakan rapat dipimpin Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP, di Aula Rakat Mufakat Setda Kabupaten HSS, Jumat (06/08/2021)

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Bupati HSS Achmad Fikry memimpin langsung jalannya rapat persiapan, dihadiri pula Wabup HSS Syamsuri Arsyad SAP MA, Sekda HSS Drs H Muhammad Noor MAP, Forkopimda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab HSS.

Rapat diawali paparan Sekda HSS Muhammad Noor yang menyampaikan bahwa rangkaian peringatan HUT ke-76 RI di HSS akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, mengingat kondisi pandemi yang masih terjadi saat ini.

Terkait kondisi saat ini, Bupati pada saat rapat menegaskan, walau masih dalam situasi pandemi, kesemarakan dan semangat peringatan HUT RI harus tetap ada.

BACA:  Muhammad Noor Hadiri Sosialisasi Penyediaan Bansos dan JPS

Namun dalam pelaksanaan agar dilakukan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 secara ketat sehingga tidak menimbulkan kluster baru.

“Hari ini tahun kedua kita melaksanakan upacara HUT RI di tengah pandemi Covid-19 dengan berbagai keterbatasan yang harus kita lakukan,” katanya.

Untuk pasukan pengibar bendera tergantung kesiapan Paskibranya, karena menjaga faktor-faktor psikologis sepanjang mereka memenuhi protokol kesehatan tidak jadi masalah.

“Mereka telah latihan lama sekali, setiap pagi dan juga sore hari, saya selama aturan tidak dilanggar, semua paskibra bertugas sebagai petugas pengibar maupun penurunan bendera,” tuturnya.

Tapi, perlu dijaga adalah ketika sudah selesai melaksanakan tugas, tidak boleh ada kerumunan yang terjadi.

BACA:  PKK Daha Selatan Evaluasi dan Tingkatkan Kualitas Program Kerja

Dalam rangkaian peringatan, Bupati menginginkan agar ada kepedulian untuk tenaga kesehatan (nakes) dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang dirawat di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

“Sesuatu yang berbeda yang dapat menjadi pembangkit semangat bagi mereka,” katanya.

Lebih lanjut Bupati pun mengharap dan menghimbau kepada masyarakat, walaupun di tengah pandemi Covid 19, masyarakat HSS mesti tetap semangat 45.

Dalam peran sertanya mengibarkan bendera, umbul-umbul serta spanduk di setiap halaman, baik halaman OPD maupun halaman rumah masing-masing dari tanggal 1 – 31 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini sebagai wujud kegembiraan dan rasa syukur bersama meskipun banyak hal yang tidak memungkinkan bisa dilakukan termasuk seperti halnya giat lomba-lomba.

BACA:  Acara Rutin Khataman Al Quran dan Tausiyah di Setda Hulu Sungai Selatan

Sementara itu, Wabup Syamsuri Arsyad pada saat rapat menambahkan sekaligus mengingatkan agar seluruhnya termasuk masyarakat dapat berdiri tegap pada saat lagu lndonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi.

“Berdiri tegap ini kecuali bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri atau orang lain apabila menghentikan aktifitasnya,” jelasnya kemudian.

Terakhir sebelum rapat ditutup, Sekda HSS kembali mengingatkan poin-poin penting yang harus dicermati, diingat dan menjadi perhatian bagi seluruh panitia.

Agar seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-76 dapat berjalan lancar serta protokol kesehatan tidak terabaikan.(kominfohulusungaiselatan/dya)

(Visited 2 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *