Baznas

Bupati Zairullah Lantik Empat Pejabat Sementara Kepala Desa

  • Bagikan
Bupati Zairullah Azhar melantik empat pejabat sementara kepala desa, Kamis (6/8/2021). (Sumber Foto: Kominfo Tanah Bumbu)

Bupati Tanah Bumbu dr.H.Zairullah Azhar kembali melantik Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa pada 4 Desa Persiapan Wilayah Kecamatan Satui, Kamis (05/08/2021).

TANAHBUMBU,koranabanjar.net – Dari 4 Desa Persiapan di wilayah Satui tersebut, terdiri Desa Makmur Jaya yang merupakan pemekaran dari Desa Makmur Mulia.

Kemudian, Desa Barakat Mufakat merupakan pemekaran dari Desa Sungai Danau sedangkan Desa Beruntung Raya merupakan pemekaran Desa Sinar Bulan.

Terakhir adalah Desa Sido Rejo sebagai pemekaran dari Desa Wonorejo.

BACA:  Hari Pertama Usai Lebaran, Pj Sekda Tanbu Melantik Pejabat Baru

Dikesempatan itu Bupati mengatakan. hari ini merupakan sesuatu yang bersejarah bagi Kecamatan Satui, karena kini memiliki 4 desa hasil pemekaran.

Seiring itu pula dilakukan pelantikan kepala desa yang sejatinya dipersiapkan untuk mengelola desa pemekaran tersebut.

Menurut Bupati, desa hasil pemekaran yang akan dikelola kepala desa baru ini harus dianggap desa yang sudah jadi.

Maka disitulah tanggung jawab harus dijalankan. Mengingat tujuan dari pemekaran itu adalah mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

BACA:  Proyek Rp6,2 M Baru Dikerjakan 40 Persen

“Bagi saya tidak ada istilah desa persiapan, ini anggap saja desa yang sudah jadi,” kata Zairullah Azhar.

Istilah persiapan itu, sambungnynya, berarti Kadesnya harus benar benar siap melayani masyarakat meski harus tidak tidur saat masyarakat membutuhkan di tengah malam.

Kenapa demikian tambahnya. Kepala Desa , Sekdes dan perangkatnya memiliki kepercayaan dari masyarakat. Justru itulah yang paling mahal dan harus dipertahankan.

“Melalui pelantikan ini saya berharap kepada Pjs Kepala Desa yang dilantik agar senantiasa menjaga amanah diembankan karena setiap amanah pemimpin kelak akan dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan,” tutupnya.(win/kominfotanahbumbu/dya)

(Visited 5 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *