Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Bupati Banjar Sidak di Pasar Martapura, ini Hasilnya

  • Bagikan

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Bupati Kabupaten Banjar H Khalilurrahman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Martapura, Selasa (22/5) tadi.

Sidak yang dilakukan bupati bersama Kapolres Kabupaten Banjar, AKBP Takdir Mattanete, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Muhammad Ramlah, Kepala Dinas Perternakan dan Perkebunan, Dondit Bekti Agustiono, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH), H Muhammad Fachry, Kepala Dinas Kesehatan, Ikhwansyah serta Plt Direktur Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) Martapura, Rusdiansyah itu dilakukan dengan memantau harga barang kebutuhan pokok guna menjamin serta memastikan ketersediaan stok bahan sembako di pasar Martapura selama Ramadan.

“Walaupun ada harga beberapa bahan pokok dalam keadaan turun naik, namun Alhamdulillah secara keseluruhan, harga sembako masih dapat dikatakan stabil. Seperti harga daging dan beras, masih stabil, stoknya juga aman,” ujar bupati.

Namun, dikatakan Kepala Dinas Perternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar, Dondit Bekti Agustiono, harga daging ayam potong di pasar Martapura mengalami kenaikan Rp 1.000 dari harga sebelumnya. Bahkan kenaikan harga daging ayam potong terjadi sebelum bulan Ramadan.

Hal itu, menurutnya, dikarenakan adanya peningkatan kebutuhan dan jumlah permintaan terhadap daging ayam.

“Sedangkan untuk harga tertinggi daging sapi seharga 138 ribu rupiah per kilogram (Kg). Namun itu tergantung kualitas dagingnya. Tetapi saat ini harga daging sapi masih dalam keadaan stabil” katanya. (sai/dny)

  • Bagikan