Bupati Banjar dan Gubernur Resmikan BTS, Kini Paramasan Sudah Punya Sinyal 2G

oleh -125 views
Bupati Banjar dan Gubernur Resmikan BTS, Kini Paramasan Sudah Punya Sinyal 2G
(foto: asfi/koranbanjar.net)

PARAMASAN, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar bersama Gubernur Kalsel resmikan menara Base Transceiver Station (BTS), di Desa Paramasan Bawah, Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar, Minggu (7/4/2019). Masyarakat diharapkan dapat mudah mengetahui dunia luar dan bertelekomunikasi.

Peresmian BTS ditandai dengan pemotongan pita bunga melati sebagai tanda sudah difungsikannya menara BTS sebagai pemancar sinyal seluler di Desa Paramasan Bawah dan sekitarnya. Desa Paramasan Bawah Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar merupakan daerah perbatasan Kabupaten Banjar dengan Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Banjar, KH Khalilurrahman menuturkan selamat datang dan terima kasihnya atas kehadiran Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dan perwakilan dari Kementrian Kominfo RI di Desa Paramasan Bawah.

“Alhamdulillah, dari 6 kecamatan dan 13 desa yang masuk usulan pembangunan menara telekomunikasi bantuan program kewajiban pelayanan universal di Kabupaten Banjar, ada empat desa dari tiga kecamatan yang disetujui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI),” tuturnya.

3 Kecamatan di Kabupaten Banjar yang sudah dipasang BTS yaitu di Desa Paramasan, Desa Rantau Balai Kecamatan Aranio, dan Desa Kiram Kecamatan Karang Intan.

“Dengan adanya pembangunan menara BTS ini diharapkan dapat membuka akses telekomunikasi di Wilayah Kabupaten Banjar, sehingga memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, dan warga masyarakat di perbatasan Kabupaten Banjar dapat menikmati pembangunan jaringan telekomunikasi seluler,” kata bupati.

Untuk tahun 2019 ini, tambahnya, ia akan melakukan lagi usulan pembangunan menara telekomunikasi dan akses internet untuk sekolah perpustakaan, puskesmas di Kabupaten Banjar, dengan harapan dapat segera terlaksana sehingga dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi dari dunia luar yang pada akhirnya masyarakat bisa lebih maju.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Heru Pitaya menuturkan rasanya syukurnya kerena dalam sejarah, Kominfo Banjar sudah berkali-kali memperjuangkan, hingga pada saatnya Kominfo sudah memiliki BTS.

“Bahwa Kominfo Banjar serius dalam hal teknologi informasi, ke depan kerena ini hanya seri yang 2G maka nanti kita akan tingkatkan ke 4G,” katanya

“Terimakasih kepada masyarakat Paramasan bawah sudah mendukung terselenggarannya acara ini, karena ini untuk kita bersama dalam hal telekomunikasi di pelosok daerah,” tutupnha. (fia/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan