oleh

Bupati Banjar Bagikan Hand Tractor Rotary Kepada Kelompok Tani

MARTAPURA,Koranbanjar.net – Bupati Banjar, Khalilurrahman menyerahkan bantuan berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa Hand Tractor Rotary sebanyak 50 unit yang dibagikan tiga unit secara simbolis, Combine Hervester Padi sebanyak 3 unit, Tracktor Roda Empat sebanyak 5 unit, pompa air 50 unit, yang merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian RI tahun 2018.

Tiga kelompok tani yang menerima bantuan secara simbolis Hand Tractor Rotary oleh Bupati Banjar adalah Kelompok UPJA Berkat Bersama Desa Guntung Ujung Kecamatan Gambut, UPJA Bersatu Desa Sungai Raya Kecamatan Simpang Empat, Gapoktan Berkat Bersama Kecamatan Tatah Makmur.

Bupati Banjar, Khalilurahman mengatakan, bahwa Kabupaten Banjar dulunya terkenal dengan lumbung padi Kalimantan Selatan, dan Gambut terkenal dengan Kindai Limpuar, pada saat ini arealnya sudah mulai berkurang, karena berdirinya perumahan dan bangunan karena alih fungsi, maka kita akan menggalakkan lagi pertanian yang luas untuk mengembalikan lumbung padinya Kalsel di Kabupaten Banjar.


“Bantuan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan bidang pertanian, alat yang sudah dihibahkan harus dipakai dengan sebaik baiknya, jangan sampai alat ini menjadi besi tua”. Ujarnya

Selain itu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar Ir. Muhammad Fachry, MP mengungkapkan bahwa bantuan Hand Tractor Rotary sebanyak 50 unit, pompa air 50 unit, mesin panin Combine Hervester Padi yang besar sebanyak 3 unit, Tracktor Roda Empat sebanyak 5 Unit,

“Semua barang sudah kita terima dan saat ini sudah berada di gudang Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar, Insya Allah dalam waktu dekat akan kita distribusikan ke kelompok UPJA sesuai dengan prosedur, bantuan ini langsung dari Kementrian Pertanian RI yang diserahkan kepada kita. Bantuan ini berupa hibah untuk kelompok tani”. Pungkasnya.(sai/pri)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: