Bupati Banjar Ajak Teladani Hidup Almarhum Syekh Ahmad Marzuki

Bupati Banjar, Khalilurrahman, menyampaikan sambutannya. (Foto: Diskominfo Banjar)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar, Khalilurrahman, menghadiri haul ke-22 Syekh Ahmad Marzuki bin Syekh Sulaiman Wali, Minggu (24/2/2019), di Handil Malang, Desa Tambak Sirang Baru ,Gambut, Kabupaten Banjar.

Selain Bupati Khlalilurrahmanm, dalam haul tersebut hadir juga selaku ahlul bait, Zainal Hakim, Plt Camat Gambut, Sirajuddin Ali, Forkopimda Kecamatan Gambut, para kepala desa, dan para tamu undangan lainnya.

Sementara penceramah dalam haul ini diisi oleh Asmuni, atau yang sering disebut Abah Guru Danau.

Dalam sambutannya, Bupati Khalilurrahman mengatakan, almarhum Ahmad Marzuki merupakan sosok ulama kebanggaan warga Kabupaten Banjar.

Para jamaah haul ke-22 almarhum Ahmad Marzuki. (Foto: Diskominfo Banjar)

Semasa hidupnya, sebut Khalilurrahman, Ahmad Marzuki merupakan sosok ulama yang sangat berjasa dalam menyebarkan ilmu agama Islam kepada masyarakat, dan salah salah satu keturunan dari ulama besar, Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, atau yang lebih dikenal dengan gelar Datu Kelampayan.

“Peringatan haul ini merupakan salah satu wujud mahabbah dan penghormatan kita kepada beliau (almarhum Ahmad Marzuki). Semoga kita semua yang hadir di sini dan yang memuliakan beliau senantiasa mendapat barokah dan rahmat Allah Swt,” kata Khalirrurahman.

Pada kesempatan itu, Khalilurrahman mengajak masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya para jamaah haul yang berhadir, agar selalu meneladani akhlak dan perilaku hidup Ahmad Marzuki yang santun.

“Mari kita ikuti ilmu dan nasihat para ulama kita. Jadikan Islam sebagai pedoman dan tuntunan hidup kita,” imbaunya.

Ia mengharapkan, pelaksanaan haul ke-22 Ahmad Marzuki ini dapat dijadikan sebagai sarana bagi umat Islam, khususnya masyarakat Kabupaten Banjar, untuk saling menjalin silaturahmi, mengokohkan persatuan dan persaudaraan, serta selalu menjalankan dan meneruskan apa yang telah diajarkan Ahmad Marzuki.

“Mari kita berdoa, semoga dengan melaksanakan haul yang mulia almarhum Tuan Guru Syekh H Ahmad Marzuki ini, kita dapat semakin meningkatkan keimanan, ketakwaan dan kedekatan kita kepada Allah SWT, ibadah kita semakin rajin dan kehidupan kita semakin barokah,” katanya. (advdny)

donny

Read Previous

Nenek Nurah Diakui Berusia Ratusan Tahun, Rahasianya Menelan Minyak ini

Read Next

Kadiskominfo Banjar Banggakan Sekolah Mitra Kasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *