Kadiskominfo Banjar Banggakan Sekolah Mitra Kasih

MERIAH – Pelepasan balon gas, salah satu kemeriahan di acara Spectaculer Literacy Garden Entrepreneur Day 2019 Sekolah Mitra Kasih. (Foto: Diskominfo Banjar)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Dalam acara edukasi yang diadakan Sekolah Mitra Kasih dengan tema Spectaculer Literacy Garden Entrepreneur Day 2019, Minggu (24/2/2019), Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Farid Soufian, menyampaikan rasa bangganya kepada Kepala Sekolah dan Yayasan Mitra Kasih.

Hal itu dituturkan Farid karena sekolah dari Yayasan Mitra Kasih yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional itu, sangat peduli terhadap lingkungan.

“Sehingga ke depan bisa ikut di Asean, mudah-mudahan Mitra Kasih bisa,” katanya.

Sebelumnya, di acara itu, Kepala Sekolah Mitra Kasih, Sisca, menjelaskan, tema Spectaculer Literacy Garden Entrepreneur Day 2019 ini dipilih karena Sekolah Mitra Kasih mengapresiasi media massa baik cetak maupun elekotronik.

Selain itu, kata Sisca, acara edukasi ini diadakan juga dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari tadi.

“Oleh karenanya hari ini kami sajikan beberapa kegiatan berupa pameran edukasi siswa, yang mengangkat literasi tentang edukasi, IT, sains, kemudian ada kegiatan bercerita. Kami sajikan juga buku-buku cerita yang mencakup lima agama. Sekolah Mitra Kasih merupakan sekolah umum, maka kami menyediakan stand lima agama,” jelas Sisca.

Kegiatan ini dilaksanakan dari 23 sampai 24 Februari, dengan rangkaian acara dari berbagai lomba antar guru maupun siswa, yang tidak hanya dari Sekolah Mitra Kasih, namun juga melibatkan guru dan siswa sekolah lainnya. (adv/dny)

donny

Read Previous

Bupati Banjar Ajak Teladani Hidup Almarhum Syekh Ahmad Marzuki

Read Next

WALHI:  Geopark Meratus Belum Menjawab Kebutuhan Masyarakat Adat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *