AdvertorialKab Banjar

Bupati Banjar Ajak Para Ibu Beri Kontribusi Daerah

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Acara puncak peringatan Hari Ibu ke 90 tingkat Kabupaten Banjar, Rabu (26/12/2018) pagi, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, diawali dengan berbagai lomba yang diikuti oleh ibu-ibu Darma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar.

Beberapa lomba yang dilaksanakan di antaranya adalah lomba memasang jilbab beserta aksesorisnya.

“Tema hari ibu kali ini adalah ‘Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Untuk Ketahanan Kesejahteraan Bangsa’. Ini merupakan tema nasional,” kata Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar, Budiarti Nasrun Syah, selaku ketua panitia pelaksana acara.

Sementara Ketua TP PKK Banjar, Raudatul Wardiyah, dalam sambutannya mengatakan, semua pihak dapat bekerja sama membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

Bupati Banjar, Khalilurrahman, yang berhadir langsung dalam peringatan Hari Ibu ini, memaparkan, peringatan Hari Ibu merupakan wujud pengakuan akan pentingnya peran kaum perempuan sebagai ibu dalam keluarga.

“Ibu adalah harapan besar untuk mendidik putra dan putrinya agar dapat tumbuh sebagai generasi yang berkualitas,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Khalilurrahman juga mengajak para ibu agar berperan aktif dalam ketahanan keluarga dan berkontribusi untuk daerah.

“Peringatan hari ibu hendaknya dimanfaatkan sebagai momentum bagi para ibu di Kabupaten Banjar untuk lebih berperan aktif membangun ketahanan keluarga dan terus mengembangkan kemampuan serta pengetahuan, sehingga bisa berkontribusi dalam pembanguann daerah,” imbaunya.

Acara puncak peringatan Hari Ibu ke 90 di Mahligai Sultan Adam ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ibu dari berbagai kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Acara puncak peringatan Hari Ibu ini juga dihadiri Sekdakab Banjar, Nasrun Syah, unsur Forkopimda, seluruh Kepala SKPD Kabupaten Banjar serta para tamu undangan lainnya. (adv/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close