Bunuh Diri Live di TikTok, Pria di Rusun Bidara Cina Dikenal Baik

  • Bagikan
Garis polisi terpasang di kediaman SS (29) yang nekat bunuh diri live via TikTok di Rusun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (10/9/2021). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]
Garis polisi terpasang di kediaman SS (29) yang nekat bunuh diri live via TikTok di Rusun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (10/9/2021). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

SS (29), pria yang diduga tewas bunuh diri di kediamannya, Rusun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, disebut para tetangga mempunyai hobi bermain TikTok.

Koranbanjar.net – Bahkan, merujuk pada laporan kepolisian, yang bersangkutan tewas bunuh diri sambil menyiarkan secara live di aplikasi TikTok.

Selain mempunyai hobi bermain TikTok, SS dikenal sebagai sosok yang baik. Noela selaku tetangga, yang juga berjualan kebutuhan pokok di Rusun Bidara Cina menyebut, SS kerap membeli dagangannya.

“Dia orang baik. Orangnya luwes. Kalau saya jualan ada aja yang dia beli, walaupun istilah kata, dia lagi tidak butuh-butuh amat,” beber Noela di lokasi, Jumat (10/9/2021).

Soal hobi bermain TikTok, Noela menyatakan jika SS kerap bermain aplikasi itu bersama rekan-rekannya. Kegiatan itu biasanya kerap berlangsung pada akhir pekan.

BACA:  Viral! Video Anies Baswedan Terperosok ke Selokan, Warganet: Malunya Sampai ke Ubun-ubun

“Mereka paling sering datang (ke rumah SS) hari Sabtu dan Minggu, lebih banyak teman-teman pergaulannya ya,” sambungnya.

Warga lainnya, Zulnis mengaku tidak mengenal lebih dalam terkait sosok SS. Menurut dia, SS memang mempunyai hobi bermain TikTok selepas pulang bekerja.

“Kalau saya sih tahu muka saja, cuma kan yang main ke tempat dia tidak sedikit. Kadang empat sampai lima orang. Kadang saya suka bilangin kalau dia main TikTok, kadang dia main TikTok sampai koridor jalan itu,” papar dia.

Pantauan Suara.com, kediaman SS sudah terpasang garis polisi. Terlihat sejumlah barang seperti alat gantungan pakaian tergantung pada jendela rumah SS.

BACA:  Dua Jembatan di Jalan Pendidikan Dipastikan Selesai Sebelum Haul Guru Sekumpul

Tak hanya itu, jemuran dengan satu buah handuk dan jas hujan terletak tepat di bawah jendela.

Tumpukan beberapa sendal juga masih tersusun di atas freon AC yang juga terletak di bawah jendela.

Merujuk pada laporan sebelumnya, SS diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Mirisnya, perbuatan tak patut dicontoh ini dia siarkan secara langsung alias live lewat aplikasi TikTok miliknya.

Wakil Kepala Tim 1 Rajawali Polres Metro Jakarta Timur, Bripka Markon Samuel mengatakan, peristiwa ini terjadi di salah satu rumah susun di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (2/9/2021) lalu.

BACA:  Jembatan Desa Lingsir Di Paringin Rusak Parah

“Aksi gantung diri ini pertama diketahui dari teman korban yang menonton live TikTok korban. Kami langsung datangi lokasi kejadian,” kata Markon saat dikonfirmasi, Jumat (10/9/2021).

Hingga kekinian, kata Markon, pihaknya belum mengetahui motif daripada kasus bunuh diri live via TikTok ini. Pasalnya, tak ditemukan adanya wasiat sebagaimana umumnya dalam sebuah peristiwa bunuh diri.

“Hanya ada seprai dan kursi yang dijadikan sebagai alat untuk mengakhiri hidupnya,” katanya.

Adapun, lanjut Markon, kasus ini kekinian tengah diselidiki oleh Polsek Jatinegara. Penyelidikan salah satunya dilakukan dengan memeriksa saksi serta mengumpulkan sejumlah barang bukti.

“Kami sudah datangi lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi,” pungkasnya. (suara)

(Visited 235 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 235 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *