BNN

Buka Resmi Pelatihan HMI, Andi Rudi Latif: Kiprah HMI Kotabaru Semakin Maju Kontribusinya

  • Bagikan
Wakil Bupati Kotabaru mengalungkan tanda pelatihan HMI kepada peserta pelatihan, Kamis (14/10/2021). (Sumber Foto; Diskominfo Kotabaru/koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Wabup Andi Rudi Latif secara resmi membuka pelatihan kader 1 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang diselenggarakan di Gedung Paris Barantai, Kamis(14/10/2021).

KOTABARU, koranbanjar.net – Dalam acara acara pembukaan tersebut, juga secara langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif.

Ia mengatakan, HMI sebagai bagian dari pilar kehidupan berbangsa dan bernegara hingga saat ini masih eksis dan berkembang.

Kiprah HMI di Kabupaten Kotabaru sendiri, lanjutnya, telah semakin maju dalam kontribusinya membangun daerah.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya basic traning latihan Kader 1 HMI Komisariat Saijaan dan Komisariat Politeknik Kotabaru,”katanya.

Menurut Andi Rudi Latif, saat ini mahasiswa sebagai kaum intelektual muda dituntut untuk menjadi agen perubahan yang harus sensitif terhadap tantangan zaman.

Ia pun berharap semoga kader HMI mampu menjadi kader bangsa yang memiliki kreativitas, inovasi dan daya saing dalam menghadapi tantangan dan peluang di era sekarang.

Sehingga dapat turut bersinergi dalam mendorong kemajuan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia khusunya di Kotabaru.

“Saya yakin Kader HMI mampu mengaktualisasikan diri dan mempunyai kemampuan berkarya yang positif dan kreatif serta memiliki gagasan maupun ide-ide baru inovatif dan konstruktif,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia, Agustian menjelaskan, acara pelatihan Kader 1 HMI ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan yang diikuti kurang lebih 60 peserta se Kabupaten Kotabaru termasuk juga ada berasal dari Universitas Lambung Mangkurat.

“Terimakasih kepada Wakil Bupati yang berkenan untuk berhadir dan sekaligus juga membuka acara pelatihan ini,” pungkasnya.(cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + seven =