BNN

BKKBN Kalsel Gelontor 1300 Vaksin di Banjarbaru

  • Bagikan
Pelaksanaan percepatan vaksinasi di Balai Penyuluhan KB Guntung Manggis, Kamis (14/10/2021). (Foto: Juwita/koranbanjar.net)

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan dan gelontor 1300 vaksin untuk warga Kota Banjarbaru. Diantaranya, hari ini (14/10/2021), pelaksanaan vakasinasi untuk 250 vaksin digelar di Balai Penyuluhan KB Guntung Manggis.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Pelaksanaan vaksinasi massal atas kerjasama Dinas Kesehatan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Praktik Mandiri Bidan (PMB) Kota Banjarbaru, dalam hal percepatan pelayanan Vaksinasi, dengan jargon Vaksin Keluarga.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Ramlan menyampaikan, Vaksin Keluarga sebagai bentuk peduli kepada masyarakat untuk percepatan pelayanan vaksin khususnya masyarakat di wilayah Kota Banjarbaru, Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Laut.

“Tiga wilayah ini dulu yang menjadi sasaran prioritas kami, dan nanti akan menyebar ke wilayah kabupaten kota lainnya,” tuturnya.

Kata dia, hari ini melaksanakan Vaksinasi sebanyak 250 dosis untuk vaksin keluarga di Banjarbaru. Kemudian, pelayanan vaksinasi ini akan berlanjut besok di Kabupaten Tanah Laut.

“Untuk Banjarbaru yang sudah mendapat vaksin sebanyak 1050. Dan hari ini dilaksanakan vaksinasi untuk 250 dosis, sehingga totalnya menjadi 1300, Vaksin yang digunakan jenis Sinovac,” ucapnya.

Ramlan berharap, agar masyarakat jangan ragu tentang vaksin, mengenai jenis vaksinnya apa.

“Karena yang penting sudah mendapat vaksin, dalam artian lebih terlindungi dan kalaupun terpapar akan lebih mudah proses penyembuhannya,” tuturnya. dari ketersediaan vaksin jadi di Banjarbaru masih 1500 dosis, dan semoga dapat cepat tercapai target,” pungkasnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =