BNN

BREAKING NEWS, Peristiwa Berdarah di Pasar Marabahan, Yamin dan Adiknya Dibacok Pemalak

  • Bagikan
ILUSTRASI - Pembacokan di Pasar Marabahan Batola. (foto: detik.com)
ILUSTRASI - Pembacokan di Pasar Marabahan Batola. (foto: detik.com)

Peristiwa berdarah terjadi di Pasar Rakyat Marabahan Timur, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 12.00 WITA.

BATOLA, koranbanjar.net – Kakak-beradik, Yamin dan adilknya, warga Desa Sungai Lirik, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel telah dibacok dengan senjata tajam oleh pelaku Upik (35) yang sering melakukan aksi pemalakan di Pasar Rakyat Marabahan.

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net, saat hari Pasar Tradisional tiap Selasa di Kecamatan Marabahan, terdengar keributan. Usut punya usut, ternyata warga Desa Sungai Lirik, Yamin dan adiknya terkena bacokan senjata tajam yang dilakukan Upik.

Korban, Yamin saat ditemui koranbanjar.net di lokasi kejadian menceritakan, ketika itu dia bersama adiknya sedang duduk di warung kopi. “Saya lagi jalan-jalan bersama adik saya, terus mampir ke tempat warung kopi bertemu dengan teman,” ujarnya.

“Setelah saya tinggal ke kamar mandi sebentar (di lokasi pasar), kemudian keluar dari kamar mandi, adik saya sudah tergeletak di tanah habis dibacok Upik. Saya langsung menolong adik saya, kemudian Upik membacok saya hingga kena dahi ini, tapi hanya tergores,” ungkapnya.

Salah satu korban.
Salah satu korban.

Sementara itu, saksi mata yang berjualan di sekita lokasi kejadian, Hj. Miah mengatakan,”Upik itu tadi datang menghampiri si Yamin, terus minta uang. Upik memang sering meminta-minta untuk mendapatkan makan sehari-hari, setelah Yamin mengasih uang kepada Upik, tiba-tiba si Upik mengeluarkan parang dari dalam bakul, kemudian langsung menimpas (membacok) Yamin,” ujar dia.

Waktu itu, lanjutnya, Yamin tidak bisa menghindar, sehingga terkena dahi,” tambahnya.

Korban yang mengalami luka robek di kepala langsung dievakuasi ke RSUD Abdul Aziz Marabahan, sedangkan Yamin mengalami luka gores di dahi.

Kini Upik sudah berhasil diamankan pihak Polres Batola untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(mj-39/sir)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + nineteen =