Baznas

BREAKING NEWS, Pasar Taibah Martapura Terbakar, Api Sangat Cepat Menggulung Pertokoan

  • Bagikan
Kebakaran yang terjadi pada Pasar Taibah Martapura Jumat malam, (4/6/2021). (foto: tangkapan layar)
Kebakaran yang terjadi pada Pasar Taibah Martapura Jumat malam, (4/6/2021). (foto: tangkapan layar)

Breaking news, kebakaran melanda kawasan Pasar Taibah di Kawasan Pasar Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat malam ini, (4/6/2021) sekitar pukul 19.30 WITA. Api sangat cepat menggulung sejumlah pertokoan di Los Pasar Daging, samping Masjid Agung Al Karomah Martapura itu.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Kebakaran melanda kawasan Pasar Taibah Martapura. Kebakaran di Pasar Martapura kali ini merupakan kebakaran yang kedua dalam waktu yang tidak lama terjadi  Kalau sebelumnya, kebakaran juga terjadi di kawasan Pasar Martapura, tepatnya di Jalan Niaga, Kelurahan Murung Keraton, Kabupaten Banjar, pada Minggu dinihari, (16/5/2021) lalu, hingga menghanguskan 7 kios kaki lima.

BACA JUGA; Beredar Kabar, Kebakaran Pasar Taibah Martapura di Kalsel Sengaja Disulut, 12 Kios Hangus

Kali ini, kebakaran melanda kawasan Pasar Taibah atau biasa disebut Los Pasar Daging, yang letaknya di samping Masjid Agung Al Karomah Martapura, Kelurahan Murung Keraton Kecamatan Martapura.

BACA JUGA ; Pasar Martapura Terbakar, Dilaporkan 7 Kios Kaki Lima Hangus

Pasar Taibah adalah pasar khusus pedagang yang berjualan ikan, ayam, daging hingga sayur-sayuran. Los pasar tersebut bersebalahan dengan permukiman penduduk Kelurahan Murung Keraton yang hanya dibatasi oleh Kali Mati.

Api berkobar di kawasan Pasar Taibah Martapura, Kelurahan Murung Keraton pada Jumat malam, (4/6/2021)
Api berkobar di kawasan Pasar Taibah Martapura, Kelurahan Murung Keraton pada Jumat malam, (4/6/2021)

Dari kejauhan api terlihat menggulung, melumat satu persatu bangunan di kawasan tersebut. Pasar Taibah sangat berdekatan dengan permukiman penduduk di Kelurahan Murung Keraton, sehingga seluruh penduduk setempat berhamburan ke luar rumah. Ada yang panik bersiap-siap mengeluarkan perabotan rumah, namun adapula yang langsung mengambil ember, mencari air untuk turut berusaha menyiram kobaran api.

Sejumlah Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan relawan berdatangan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Namun BPK cukup kesulitas mendapatkan air dari sumber terdekat.

BACA JUGA ; Rumah Warga Keraton Hangus, Menyusul Peristiwa Kebakaran di Pasar Taibah Martapura

Teriakan api datang bersahutan dari warga Martapura. Mereka trauma dengan peristiwa kebakaran yang pernah melanda Pasar Martapura sekitar 2004 hingga menghabiskan sedikitnya 900 bangunan. “Api…api…ya Allah, Pasar Taibah kebakaran. Mudah-mudahan lakas pajah (padam),” ungkap seorang ibu.

Kebakaran difoto dari kejauhan. (foto: tangkapan layar video)
Kebakaran difoto dari kejauhan. (foto: tangkapan layar video)

Sekitar 15 kemudian setelah api berkobar, warga beserta BPK berhasil menjinakkan api di kawasan Pasar Taibah Martapura. Hingga berita diturunkan masih belum diketahui penyebab kebakaran di Pasar Taibah tersebut.(sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *