BPKAD Award 2023, Sejumlah OPD Hingga Mitra Kerja di Tabalong Raih Penghargaan

Bupati Anang menyerahkan penghargaan kepada sejumlah OPD dan mitra kerja. (foto: arif/koranbanjar.net)

Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Tabalong meraih penghargaan pada ajang BPKAD Award 2023.

TABALONG, Koranbanjar.net – Ajang tersebut digelar Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tabalong berlangsung di Pendopo Bersinar, Rabu (20/12/2023).

BPKAD Award ini sebagai bentuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada OPD dalam pengelolaan keuangan daerah.

Adapun dalam ajang tersebut ada tiga kategori yakni Penyerapan APBD Tertinggi, Pengelolaan Aset Terbaik dan Apresiasi Terhadap Mitra Kerja.

Kepala BKPSDM Tabalong, Husin Ansari menjelaskan, terkait penilaian sendiri untuk kategori penyerapan anggaran diberikan kepada OPD yang memiliki serapan tertinggi yang mencapai angka 90 persen.

Kemudian terkait pengelolaan keuangan aset daerah diberikan kepada OPD yang disiplin melakukan rekon hingga pengelolaan penatausahaan aset daerah.

“Ini bentuk apresiasi bagi organisasi perangkat daerah yang disiplin dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah dan kepada mitra strategis selama ini membantu kami,” jelasnya.

Husin menambahkan, kedepan pihaknya bakal menyempurnakan lagi bahkan menambah lagi kategori sehingga masing-masing OPD termotivasi.

“Ini baru pertama kali digelar, kedepan kita sempurnakan dan tambah kategori yang lebih banyak sehingga memotivasi OPD menjadi lebih baik lagi, tambahnya.

Diketahui untuk kategori Penyerapan APBD Tertinggi diberikan kepada Kesbangpol sebagai peringkat pertama, Kecamatan Kelua peringkat kedua dan DPMPD peringkat ketiga.

Kemudian kategori Pengelolaan Aset Terbaik diraih RSUD H Badaruddin Kasim sebagai peringkat pertama, BKPSM peringkat kedua dan Disdukcapil peringkat ketiga.

Sedangkan kategori Apresiasi Terhadap Mitra Kerja diberikan kepada Kejari Tabalong, Bank Kalsel, BPN, KPP Pratama Tanjung, KPPN Tanjung dan PT BPR Tabalong Bersinar.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *