BPK Minta Pemkab Banjar Bersikap Kooperatif dalam Pemeriksaan Laporan Keuangan

oleh -78 views
BPK RI Kalsel Minta Pemkab Banjar Bersikap Kooperatif dalam Pemeriksaan Laporan Keuangan
BPK RI Perwakilan Kalsel kunjungi rumah dinas Bupati Banjar, Rabu (27/3/2019) foto: ist

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Kalsel kunjungi Bupati Banjar KH Khalilurrahman di kediaman dinasnya di samping Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (27/03/2019).

Kunjungan tersebut untuk koordinasi soal penanggungjawab Laporan Keuangan Pemerintah (LKPD) Kabupaten Banjar tahun anggaran 2018.

“Kedatangan kami untuk menyampaikan akan melakukan pemeriksaan keuangan atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Banjar,” ujar Wakil Penggungjawab BPK-RI Perwakilan Kalsel sekaligus Kepala Sub Audit, Sarjono kepada awak media saat di kediaman Bupati Banjar.

Ia mengatakan, untuk pemeriksaan akan laksanakan selama 30 hari kalender, sejak saat kunjungannya tersebut, yakni 27 Maret 2019.

Sarjono berharap selama pemeriksaan yang dilaksanakan, setiap SKPD yang mengelola anggaran dapat bersikap kooperatif, agar pihaknya dapat melakukan pemeriksaan dengan lancar dan mendapatkan dokumen yang memadai sehingga dapat membuat kesimpulan yang tepat.

“Sebagai bagian dari audit, kami wajib entry meeting dengan kepala daerah selaku penanggung jawab pelaporan keuangan,” jelasnya.

Sementara Bupati Banjar menuturkan, pemeriksaan tim BPK RI perwakilian Kalsel ini merupakan pemeriksaan seluruh lingkup pemerintah Kabupaten Banjar untuk memberikan dan menyerahkan laporan keuangan sebaik-baiknya.

“Saya menginstruksikan masing-masing perangakat daerah agar menindaklanjuti dan memenuhi permintaan dari Tim BPK-RI, dan dapat dikoordinasikan dengan seluruh SKPD terkait kepatuhan pada pemenuhan laporan,” bupati yang kerap disapa Guru Khalil. (fia/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan