BPBD Balangan Imbau Waspada Bencana Saat Ramadan

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan mengimbau serta mengajak masyarakat agar selalu waspada saat Ramadan 1442 Hijriyah, karena musibah kebakaran dan bencana alam bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

BALANGAN,koranbanjar.net – Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love melalui Plt Kabid Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Kabupaten Balangan, Muhammad Syuhada.

“Mari kita selalu waspada terhadap potensi bencana seperti kebakaran, tanah longsor, angin puting beliung dan lain sebagainya,” kata dia, Rabu (14/4/2021).

Ia menambahkan, saat Ramadan ini terutama malam hari, masyarakat harus memastikan kompor juga agar benar-benar sudah mati, jaga keamanan rumah masing-masing.

“Jangan sampai karena keteledoran kita, musibah-musibah yang tidak kita inginkan terjadi, seperti kebakaran,” pesan alumni  Universitas Achmad Yani ini.

Untuk itu, sambung Syuhada, mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan guna mengantisipasi terjadi bencana.

Selain antisipasi musibah bencana, karena masih Covid-19 bagi yang akan melaksanakan ibadah salat tarawih , tadarusan, maupun berbuka puasa bersama, hendaknya mentaati protokol kesehatan.

Namun alangkah bijaknya, guna menghindari keramaian atau kerumunan yang berpotensi terjadi penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga keluarga besar BPBD Kabupaten Balangan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan, semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan dan tambahan iman, Aamiin,” tuturnya.(kominfobalangan/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *