BNN

Bimtek Program Kesiapan Bersekolah di Kabupaten HSS, Siapkan Siswa Lanjutkan ke Jenjang Berikut

  • Bagikan
Kegiatan Bimtek di Kandangan, Kabupaten HSS.
Kegiatan Bimtek di Kandangan, Kabupaten HSS.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan NonFormal (PNF) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Program Kesiapan Bersekolah.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Kegiatan dilaksanakan hasil kerjasama dengan Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Bimbingan Teknis dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS, Hj.Siti  Erma. Pelaksanaannya akan dilangsungkan 2 hari, dari 21 hingga 22 September 2021 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS, Selasa ( 21/9/2021 ) siang.

“Bimtek ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara orang tua dan pendidik, serta antara satuan PAUD dengan Sekolah Dasar dalam upaya menyiapkan anak agar memiliki kesiapan untuk menempuh pendidikan selanjutnya di sekolah dasar,” kata Erma.

Menanggapi Bimtek Implementasi Program Kesiapan Bersekolah, Ketua TP-PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry sekaligus Bunda PAUD, mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, yang mana kegiatan ini diharapkan dapat menjadi upaya yang sejalan dengan dengan visi pembangunan daerah, untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis serta sejahtera dunia dan akhirat.

“Saya menyambut baik terlaksananya kegiatan bimbingan teknis ini, saya ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, jajaran dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, serta Direktorat PAUD, Dirjen PAUS, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah, Kemendikbud Risti, sehingga kegiatan bimtek ini dapat terlaksana di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ungkapnya.

Dikatakan, dia meminta kepada peserta agar dapat mengikuti dan menyimak dengan sebaik baiknya kegiatan Bimtek, sehingga dapat memberi pemahaman kepada pemangku kepentingan lainnya, serta tersosialisasikannya kebijakan dan program dari Direktorat PAUD terkait program bantuan implementasi program kesiapan bersekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.(mj-41/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − four =