BNN

Bupati HSS Berikan Beasiswa Untuk 4 Santri Menuntut Ilmu ke Al Azhar Mesir

  • Bagikan
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs.H.Achmad Fikry menyerahkan bantuan beasiswa. (foto: istimewa)
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs.H.Achmad Fikry menyerahkan bantuan beasiswa. (foto: istimewa)

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs.H.Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menghadiri acara Konsolidasi Organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-HSS sekaligus penyerahan bantuan beasiswa untuk santri yang akan belajar atau menuntut ilmu ke di Al Azhar Mesir

KANDANGAN, koranbanjar.net – Acara ini dilaksanakan MUI HSS, dalam rangka mengatur strategi dan program kerja MUI HSS, sepeninggal Ketua Umum almarhum Tuan Guru Muhammad Ridwan Baseri (Guru Kapuh). Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Bupati, Kandangan, Selasa, (21/9/2021) sekitar pukul 10.00 WITA

Ketua MUI HSS, Ustadz DR. Diny Mahdany menyampaikan, bahwa konsolidasi kali ini adalah dalam rangka merumuskan program yang akan dilaksanakan paska meninggalnya Guru Kapuh sebagai Ketua Umum.

“Kita tahu bahwa apa yang sudah dilakukan Guru Kapuh sangat besar untuk perkembangan organisasi MUI ini. Untuk itulah sangat perlu kita susun kembali langkah dan strategi untuk melanjutkan segala program yang telah beliau buat selama ini,” ungkapnya.

Bagaimanapun, lanjut dia, apa yang sudah dilakukan Guru Kapuh sangat berharga dan telah menjadikan MUI HSS bukan hanya sekedar nama lembaga, tetapi sudah mampu banyak berbuat untuk kemaslahatan umat.

Bupati H. Achmad Fikry dalam sambutan menyatakan, sosok seperti Guru Kapuh sangat sulit dicari, namun jangan sampai membuat MUI patah semangat.

“Kita semua tentu merasa kehilangan, sosok yang selama ini begitu banyak memberikan kontribusi positif dan selalu bahu membahu bersama Pemkab HSS dengan kebijakan yang ada, beliau adalah sosok yang sangat peduli dengan masyarakat, dan beliau juga menjadi tempat kami bertukar pikiran dalam setiap merancang  kebijakan,” tutur Bupati.

Santri penerima bantuan beasiswa. (foto: istimewa)
Santri penerima bantuan beasiswa. (foto: istimewa)

Dalam kesempatan ini Bupati H. Achmad Fikry secara simbolis  menyerahkan bantuan beasiswa dari MUI HSS untuk para santri  yang akan menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Bantuan diberikan kepada 4 mahasiswa (i) didampingi orang tuanya, masing-masing sebesar Rp65 juta dalam bentuk rekening.

MUI memberikan bantuan ini khusus bagi para mahasiswa (i) yang berprestasi dan memang layak menerima, setelah beberapa waktu sebelumnya melalui seleksi yang cukup ketat oleh Panitia Seleksi MUI HSS.

Adapun 4 santri terbaik ini adalah ;

  1. Faruq, Desa Mandala dari Kecamatan Telaga Langsat.
  2. Muhammad Nazmy Harazim dari Baruh Kembang, Kecamatan Daha Utara.
  3. Muhammad Hafizhannor, dari Desa Muning, Kecamatan Daha Selatan
  4. Siti Fakhriyanti Rahmah dari Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya.

“Kita tentu berharap bahwa para penerima beasiswa ini bisa benar-benar memanfaatkan dengan belajar dan menuntut ilmu secara sungguh-sungguh di sana. Karena ini membawa nama baik daerah, sehingga harus benar-benar serius.  Dan kami harap apabila balik ke banua bisa berpartisipasi dengan mengajarkan segala apa yang dimilikinya untuk kepentingan masyarakat di HSS,” tutup Bupati.(mj-41/sir)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − four =