Berikan Rekomendasi Atas LKPj, Fadliansyah: Program Berjalan Sesuai Rencana dan Target

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar. (Sumber Foto: Humas DPRD Banjarbaru/koranbanjar.net)

Awal bulan tadi, DPRD Kota Banjarbaru berikan sebelas rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggjungjawaban (LKPj) Wali Kota tahun anggaran 2023.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Hal itu sesuai dengan rangkuman evaluasi dari legislator di DPRD Banjarbaru atas kinerja Pemko Banjarbaru selama tahun 2023.

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar menyampaikan bahwa rekomendasi yang disampaikan jadi bahan evaluasi bagi wali kota dengan jajarannya agar dapat mewujudkan rencana dan program kerja sesuai target.

“Rekomendasi dari DPRD dapat menjadi perhatian, jadi landasan evaluasi atau perbaikan,” ujarnya, Selasa (23/4/2024).

Sebelas rekomendasi itu merupakan hasil pengkajian LKPj 2023 yang dilakukan seluruh anggota dewan selama satu bulan penuh.

“Jika ditindaklanjuti rekomendasi itu, diharapkan kinerja maupun program berjalan sesuai rencana dan target,” katanya.

Keseriusan Pemko dalam menindaklanjuti sebelas rekomendasi itu akan jadi gambaran yang harmonis antara lembaga eksekutif dan legislatif.

“Karena saran perbaikan dari rekomendasi DPRD Kota Banjarbaru ini juga demi kebaikan Pemko, artinya sama saja menjaga hubungan baik dengan legislatif,” terangnya.

Patokan DPRD dalam memberikan catatan ini dengan berdasarkan hasil capaian kinerja. Apabila catatan di tahun sebelumnya telah ditindaklanjuti, maka pemerintah memang serius dalam melakukan perbaikan.

“Tapi kalau tidak ada peningkatan atau perbaikan maka itu tidak serius,” pungkasnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *