PKB Banjarbaru Membuka Lebar Pendaftaran Penjaringan Balon Wali Kota

DPC PKB Kota Banjarbaru menggelar jumpa pers terkait pembukaan pendaftaran penjaringan calon kepala daerah, Selasa (23/4/2024). (Sumber Foto: Ari/koranbanjar.net)

Pilkada 2024 sudah dekat, beberapa partai politik di Banjarbaru mulai membuka penjaringan bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali Kota. Termasuk, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarbaru yang membuka lebar pintu pendaftaran.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kesiapan menyongsong pada Pilkada 2024 tampaknya sudah dilakukan DPC PKB Banjarbaru.

“Berdasarkan dari DPP PKB dan DPW PKB Kalsel, untuk membuka pendaftaran bakal calon per tanggal 23 April sampai 20 Agustus 2024,” ucap Ketua DPC PKB Banjarbaru Ririk Sumari, Selasa (23/4/2024).

DPC PKB Banjarbaru telah membuka pintu sebesar-besarnya untuk masyarakat yang ingin ikut bagian dalam proses Pilkada 2024.

“Bagi masyarakat bisa ikut andil dalam momen ini. Dari Kader PKB kami juga membuka pintu, tapi kami pastikan semua harus melalui mekanisme sama. Kader yang ikut mereka juga mendaftar,” bebernya.

“Jelas ada beberapa kader yang ikut dalam perhelatan pilkada, siapa nantinya ditunggu saja. Beberapa kader akan siap,” sambungnya.

Terkait syarat, Ririk menyebutkan tidak memilik syarat khusus bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai balon wali kota.

“Kita tidak punya syarat tertentu, yang pasti untuk membawa Banjarbaru sejalan dengan PKB,” sebutnya.

Bahkan, soal kriteria dari DPC PKB sendiri, Ririk tidak memberikan persyaratan seperti apa yang diinginkan partai untuk diusung melalui partainya.

“Tidak ada kriteria khusus, yang pasti mengikuti keputusan DPP. Kita akan mengacu pada rekom untuk DPC PKB Banjarbaru,” katanya.

Mengenai komunikasi dengan partai lain, Ririk mengungkapkan bahwa sudah menjalin komunikasi dengan partai politik di Banjarbaru.

“Komunikasi sudah ada beberapa, mungkin nanti selanjutnya akan ditindak lanjuti ke sananya, semua masih berproses,” tutupnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *