BNN

Beredar Kabar 75 Pegawai KPK Dinonjobkan, Khairul Saleh Minta Dipertimbangkan  

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Telah beredar kabar bahwa, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI telah menonjobkan 75 pegawai KPK, termasuk salah seorang di antaranya adalah Novel Baswedan.

JAKARTA, koranbanjar.net – Seperti diketahui sebanyak 75 pegawai KPK gagal lulus asesmen TWK. Tes tersebut merupakan salah satu syarat alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari 75 pegawai itu, dikabarkan salah seorang adalah Novel Baswedan.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh kepada koranbanjar.net menyampaikan, Selasa malam, (11/5/2021) bahwa, diketahui proses beralihnya status kepegawaian pegawai KPK menjadi ASN  sebagaimana UU No 19 tahun 2019 dan dijabarkan lebih lanjut dalam PP 41 tahun 2020.

“Konsekuensinya para pegawai akan melalui test kompentensi. Salah satunya test wawasan kebangsaan yang meliputi integritas  dalam berbangsa dan bernegara serta kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 45 dan NKRI, netralitas serta anti radikalisme,” ungkap Khairul Saleh.

Menurut dia, berbagai pemberitaan memuat bahwa terdapat puluhan pegawai yang ikut test tidak lulus, bahkan di antaranya ada beberapa pegawai yang memiliiki reputasi baik dan memiliki integritas yang cukup baik.

“Saya berharap agar para pegawai yang tidak lulus dan memiliki integritas dan reputasi yang cukup baik, bahkan menonjol tidak diberhentikan, melainkan dapat dipertimbangkan dan diprioritaskan untuk menjadi tenaga P3K. Sehingga yang bersangkutan dapat meneruskan pengabdiannya dan membantu KPK untuk membrantas korupsi di Indonesia,” tegasnya.(sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − three =