Berangkatkan Bus Gadis, Pemkab HSS Fasilitasi Mudik Gratis

Pelepasan keberangkatan tiga unit Bus Gadis Pemkab HSS. (Foto Prokopim HSS)

Berangkatkan Bus Gadis, Pemkab HSS Fasilitasi Mudik Gratis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), memfasilitasi mudik gratis dalam rangka lebaran idul fitri 1445 Hijriah.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Sekretaris Daerah Kabupaten HSS melepas keberangkatan tiga unit Bus Gasan Mudik Gratis (Bus Gadis) kloter pertama, Minggu (7/4/2024) pagi di Jalan A Yani, depan Rumah Dinas Bupati HSS.

Layanan Bus Gadis beroperasi pada tiga rute, yang pertama meliputi Kandangan- Rantau- Martapura- Banjarbaru- Banjarmasin.

Kedua, Kandangan- Rantau- Martapura- Banjarbaru- Pelaihari.

Ketiga, Kandangan- Kalumpang- Margasari- Batola- Banjarmasin.

Kloter kedua akan diberangkatkan pada Selasa (9/4/2024). Total kapasitas untuk ketiga bus tersebut sebanyak 140 penumpang.

Layanan Bus Gadis merupakan wujud kepedulian, untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah dengan nyaman dan aman.

“Insya Allah ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Apalagi ini tidak hanya dalam pengantaran, tetapi juga pengambilan kembali di tujuan,” tutur Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor.

Program tersebut ungkapnya, diinisiasi Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah.

“Ini merupakan program Pj Bupati HSS Hermansyah, yang khusus meminta kepada Dinas Perhubungan membuka layanan pengantaran bagi masyarakat kita yang ingin mudik,” beber Muhammad Noor.

Sekda berharap, dengan inisiatif pelayanan tersebut, masyarakat dapat merasakan kehangatan lebaran bersama keluarga, tanpa perlu khawatir tentang biaya perjalanan.

Menurutnya, program mudik gratis terbaru juga menjadi contoh nyata, dari upaya Pemkab HSS dalam meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya berkomitmen, dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan para penumpang selama perjalanan.

Sebelum diberangkatkan, para pemudik juga diberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Jasa Raharja Kabupaten HSS.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *