Beraksi di Kapuas, Pelaku Curat Asal Jateng Dibekuk Macan Kalteng

Pelaku saat dibekuk pihak kepolisian. (foto: Borneo24/koranbanjar.net)
Pelaku saat dibekuk pihak kepolisian. (foto: Borneo24/koranbanjar.net)

Seorang pria bernama Harno (29), warga Jalan Kecipir RT 8 Kelurahan Panarung Kota Palangka Raya telah dibekuk Macan Kalteng, karena terlibat aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng.

KALTENG, koranbanjar.net – Pria asal Cilacap Jawa Tengah lulusan SD yang berprofesi sebagai pedagang ini tak berkutik saat petugas gabungan dari Macan Kalteng mendatangi rumahnya pada saat pengambilan barang bukti.

Sebelumnya tiga pelaku terlebih dulu diamankan yakni, Sudirman (44), Hanafi (52) dan Setiawan (36). Ketiganya diamankan di wilayah Kabupaten Gunung Mas seusai melakukan aksinya di Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut bahwa pelaku yang bernama Harno turut terlibat dalam aksi tersebut.

“Ya benar mas, pelaku ikut terlibat dalam aksi Curat yang dilakukan komplotan lintas Provinsi dan mereka sudah saling mengenal,” kata AKP Kristanto Situmeang dikutip Borneo24.com, –jejaring koranbanjar.net, Jumat malam (2/7/2021).

Dijelaskan Kasat Reskrim, pria asal Cilacap yang tinggal di Jalan Kecipir Kota Palangka Raya ini berperan menyediakan tempat tinggal dan alat transportasi berupa mobil selama ketiga rekannya beraksi dan meminta bagian dari hasil kejahatan tersebut.

“Usai melakukan pencurian, pelaku juga meminta bagian dari aksi kejahatan tersebut kepada ketiga rekannya karena ia telah memfasilitasi mereka,” jelasnya.

Untuk sasaran mereka menarget sebuah ruko atau tokok yang dalam keadaan sepi dengan melengkapi dirinya menggunakan alat berupa gunting beton, linggis, obeng serta mobil jenis Avanza dengan plat nomor KH 1208 TQ yang sudah dipersiapkan.(koranbanjar.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *