Begini Jawaban Bupati Banjar Atas Pandangan Umum Legislatif Terhadap Raperda Penanaman Modal

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar pada Rabu (8/5/2024). (Sumber Foto: Saukani/koranbanjar.net)

Agenda rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar di antaranya jawaban bupati atas pandangan umum fraksi raperda penanaman modal disampaikan Sekda Banjar H.M Hilman, Rabu (8//5/2024).

BANJAR,koranbanjar,net – Sekda Banjar H.M Hilman menyampaikan jawaban bupati atas pandangan fraksi fraksi pada paripurna 4 Maret 2024 lalu.

Pertama pemandangan umum Fraksi Gerindra bahwa melalui Perda ini nantinya dapat menjamin keamanan berusaha pada pelaksanaan penanaman modal di daerah yang mampu meningkatkan daya saing daerah.

Serta menciptakan lapangan kerja, memberdayakan sumber daya lokal dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Fraksi Amanat Sejahtera Rakyat mengenai penanaman modal yang harus dilaksanakan secara transparan dengan menerapkan prinsip kehati-hatian,

Pemerintah daerah, kata Hilman, akan memfasilitasi penyelenggaraan penanaman modal dengan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

Sedangkan tanggapan untuk Fraksi Golkar, Raperda ini sangat diperlukan menjamin keberlangsungan dunia usaha di Kabupaten Banjar, disebut Hilman sejalan dengan salah satu visi Kabupaten Banjar yaitu mewujudkan masyarakat yang maju dan mandiri.

“Untuk Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi Kebangkitan Demokrasi Indonesia kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan apresiasi persetujuan,” katanya.

Tentunya prioritas potensi untuk daerah dengan kebijakan penanaman modal dapat mendorong investasi yang nantinya dapat memberi kemajuan untuk Kabupaten Banjar, raperda ini sangat penting dapat dibahas dalam tahapan selanjutnya. (kan/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *