Kalsel  

Bazar Halalbihalal KBB di Jawa Timur, Paman Birin Borong Makanan Khas Banjar

Halalbihalal 1445 H Kerukunan Bebuhan Banjar (KBB) Jawa Timur, Minggu (12/5/2024) di Gedung Islamic Center (ISC) Surabaya, Jawa Timur. (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Halalbihalal 1445 H Kerukunan Bebuhan Banjar (KBB) Jawa Timur berlangsung semarak diwarnai berbagai pertunjukan seni budaya dan aneka kuliner khas Banjar, Minggu (12/5/2024) di Gedung Islamic Center (ISC) Surabaya, Jawa Timur.

JAWATIMUR,koranbanjar.net – Kehadiran Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin tentu menjadi momentum istimewa bagi warga Banjar di Jawa Timur.

Benar saja, kehadiran Paman Birin tentu menjadi magnet warga Banjar di Jawa Timur. Bahkan banyak dari para tamu undangan yang ingin berswafoto dengan orang nomor satu di Kalsel itu.

Selain acara ulama di dalam aula, halalbihalal KBB Jawa Timur juga menghadirkan bazar yang menjual berbagai makanan khas Banjar.

Selepas acara pun, Paman Birin menyempatkan untuk meninjau langsung stan bazar yang berada di lokasi luar gedung.

Tidak hanya itu, Paman Birin juga memborong berbagai macam makanan  Banjar yang ada di bazar tersebut dan dibagikan kepada warga.

Marhrita (36), salah satu penjual soto yang dagangannya habis diborong Paman Birin pun begitu senang dan bersyukur dagangannya langsung habis.

“Masya Allah, terimakasih Paman Birin, setelah ini kita langsung pulang karena dagangan sudah habis diborong beliau, sehat terus Pak Gubernur,” ujarnya yang semasa di Kalsel merupakan warga Rantau.

Sementara Adul, warga Surabaya yang dulunya merupakan warga Sungai Miai Banjarmasin, mengungkapkan kegembiraannya bisa berfoto dengan Gubernur Paman Birin.

Ulun ngefans banar lawan Paman Birin, waktu di Banjar kada pernah tetamu sidin, Alhamdulillah di sini ulun tetamu,” ujarnya. (adpim/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *