Bayi Laki-Laki Tanpa Identitas Ditemukan di Palam, Diperkirakan Baru Lahir

Bayi tanpa identitas ditemukan warga di samping rumah di Komplek Lambung Mangkurat Regency Kelurahan Palam Kota Banjarbaru, ditangani bidan setempat, Senin (28/11/2022) malam. (Sumber Foto: Humas Polsek Cempaka)
Bayi tanpa identitas ditemukan warga di samping rumah di Komplek Lambung Mangkurat Regency Kelurahan Palam Kota Banjarbaru, ditangani bidan setempat, Senin (28/11/2022) malam. (Sumber Foto: Humas Polsek Cempaka)

Warga Komplek Lambung Mangkurat Regency RT 013 RW 001 Kelurahan Palam Kota Banjarbaru dihebohkan dengan adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas, Senin (28/11/2022) malam.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Bayi tersebut, ditemukan didekat rumah warga. Warga sekitar Aulya mengatakan, bayi itu ditemukan setelah salat Isya atau sekitar pukul 19.30 Wita.

“Cerita yang ulun (saya) dengar, jadi ada suara anjing mengonggong. Lalu diperiksa oleh orang rumah itu, saat dilihat ada bayi yang terbungkus kain,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ditemukan bayi itu masih lengkap dengan tali pusar yang belum dipotong. Diperkirakan juga, bayi itu baru saja lahir sore harinya.

“Masih ada tali pusarnya, perkiraan bidan habis Ashar tadi lahirnya,” katanya.

Untuk saat itu, bayi tersebut berada di rumah warga yang menemukan awal untuk sementara merawatnya.

Sementara, Kapolsek Cempaka Ipda Subroto melalui Kasi Humas Aipda Hendra Fahmi menambahkan, penemuan bayi itu sudah ditindak lanjuti pihak kepolisian.

“Saat ini kondisi bayi sudah aman dan dirawat oleh yang menemukan tadi,” katanya.

Dari data pihaknya, bayi itu pertama kali ditemukan oleh Riyadi (19). Dirinya mendengar suara anjing, saat diperiksa ia melihat bayi yang terbungkus kain lengkap dengan tali pusar.

Bayi itu, langsung ditangani oleh bidan yang dekat dengan lokasi penemuan untuk dilakukan pertolongan pertama.

Untuk kelanjutannya, pihaknya sedang melakukan pengumpulan data untuk mencari orang yang membuang bayi tersebut.

“Iya pasti kita tindaklanjuti,” tutupnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *