Bawang Alami Kenaikan Harga, Pedagang Menduga karena PPKM Level 4

  • Bagikan
Pedagang di Pasar Bauntung Banjarbaru, Matjuhri. (Sumber foto: Juwita/koranbanjar.net)

Semenjak PPKM level 4 di Banjarbaru, sejumlah komoditas bawang merah, bawang putih dan sayuran seperti sawi putih mengalami kenaikan harga di Pasar Bauntung Banjarbaru, Jumat (30/7/2021).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pedagang menduga, penyebab kenaikan harga ini disebabkan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Banjarbaru.

“Sebelum PPKM, harga bawang merah Rp 30 ribu per kilogram (kg) sekarang naik jadi Rp 40 ribu per kg. Bawang putih semula Rp 25 ribu menjadi Rp 34 ribu per kg,” ujar Pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru, Matjuhri.

BACA:  AHY dan Pelaku Lainnya Ketangkap Polisi karena Narkotika

Pria berusia 35 tahun itu menambahkan, untuk jam operasional masih sama seperti biasa. Namun, yang berbeda yakni jumlah pengunjung yang sangat sepi karena PPKM.

Senada dengan Matjuhri, pedagang lainnya, Aska (27) menjelaskan, jualannya mulai sepi pembeli dan melonjaknya harga semenjak diberlakukannya PPKM level 4 di Banjarbaru.

“Semenjak PPKM sepi sekali. Harga bawang merah juga naik, sebelumnya Rp 34 ribu per kg sekarang Rp 40 ribu per kg, sawi putih juga naik dari Rp 15 ribu menjadi Rp 18 ribu,” tutur Aska.

BACA:  Vaksinasi Covid-19 di Kampung Purun Banjarbaru

Ia berharap, PPKM ini cepat selesai agar pembeli kembali ramai dan harga juga kembali normal. (MJ-37/YKW)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *