Bantuan untuk Korban Puting Beliung Mulai Berdatangan

GAMBUT, KORANBANJAR.NET – Angin Puting beliung yang memporak-porandakan rumah warga di dua desa bertetangga yakni Desa Guntung Papuyu dan Guntung Ujung, Kecamatan Gambut, Jumat (11/1/2019) sore kemarin, kini bantuan sudah mulai berdatangan.

Selain dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, bantuan juga datang dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan, Sabtu (12/1/2019).

Bantuan berupa bahan makanan seperti minyak goreng, mie instan dan lainnya, juga berupa terpal untuk menutup sementara rumah warga yang atapnya rusak akibat disapu puting beliung.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala BPBD Banjar, Irwan Kumar, serta Kasi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana Dinas Sosial, Sri Herlina, mewakili Pemerintah Kabupaten Banjar yang diterima oleh Danramil 1006-08 Gambut Kapt Cpl, Bagus Rijayatmo, mewakili para warga korban puting beliung.

Bantuan Korban Puting Beliung Mulai Berdatangan
(foto: ist)

Sri Harlina saat menyerahkan bantuan mengatakan, pihaknya bisa lebih cepat mengirimkan bantuan jika data yang diterima sudah valid.

“Kami berharap  bantuan yang diserahkan semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak angin puting beliung kemarin,” ujar Sri.

Sementara menurut data dari ACT yang diterima koranbanjar.net, Jumat (11/12/2019), sebanyak sembilan rumah warga di Desa Guntung Papuyu dan satu rumah di desa Guntung Ujung mengalami kerusakan.

Berdasarkan data aparat setempat, kerusakan terparah dialami Yazid, warga Desa Guntung Papuyu. Sedangkan lima rumah warga mengakami rusak sedang sedangkan empat lainnya rusak ringan. (MC-kab/dra)

Read Previous

KPUD Kotabaru Sosialisasi Pendidikan Pemilu

Read Next

Jual Beli Sebagian Tanah Terganjal karena Intervensi

Tinggalkan Balasan