Baznas

Bantuan Logistik Disalurkan untuk Korban Kebakaran di Gang Family Martapura

  • Bagikan
Bantuan logistik dari Pemkab Banjar telah disalurkan untuk korban kebakaran di Gang Family. (Sumber Foto: ist)

Pemkab Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Gang Family Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura, yang menghanguskan tiga buah rumah warga.

BANJAR,koranbanjar.net – Kasi Logistik BPBD Kabupaten Banjar Yanrinaldo Bachdi memaparkan, bantuan logistik ini dilakukan tidak lama pasca terjadinya musibah kebakaran itu terjadi.

“Kami langsung menyalurkan bantuan logistik kepada para korban kebakaran seperti embako sebagaia kebutuhan makanan. Ini sesuai arahan pimpinan dan tindak lanjut setiap kali terjadi musibah bencana menimpa warga Kabupaten Banjar,” katanya, Kamis (15/7/2021).

BACA:  Polres Banjar Gelar Sahur On The Road Bersama Tukang Becak dan Anak Jalanan

Di kesempatan terpisah, Sekretaris BPBD Kabupaten Banjar Azhar Alamsyah SSos menerangkan, untuk bantuan yang disampaikan kepada korban musibah kebakaran terbaru di Gang Family adalah bantuan logistik berupa sembako.

“Kami kalau ada kejadian musibah langsung bergerak artinya sebagaimana kalau di pelatihan itu secara langsung bertanggung jawab untuk pemadaman api dari Damkar. Tapi, kami dari BPBD tetap turun misalkan kejadian malam maka siangnya kami ke TKP ngantar bantuan logistic,” jelas Azhar.

BACA:  Ketiadaan Alat Uji Kir Banyak Hilangkan Peluang PAD Kotabaru

Pemberian bantuan tidak langsung diberikan begitu saja, tapi dilihat juga tingkat kebakarannya dan hasil pendataan.

“Terlebih dahulu kita lihat juga kebakarannya, ada berapa buah bangunan terbakar, apakah perlu mengungsi. Kalau seandainya ada pengungsian maka kami akan memasang tenda,” kata Azhar.

Sesudah itu, kalau diperlukan konsumsi makanan biasanya akan membuat dapur umum, bila kejadiannya sangat fatal.

“Namun kalau tidak terlalu fatal seperti di Gang Family maka kami akan memberikan bantuan logistik berupa sembako, selimut, makanan dan sabun,” ucapnya. (mj-36/dya)

(Visited 3 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *