BNN

Banjir Telah Surut di Haruyan, Warga Mulai Bersih-Bersih

  • Bagikan

Musibah banjir yang melanda warga Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) telah berangsur surut. Aktivitas warga mulai bersih-bersih dampak dari banjir yang membawa air kotor dan lumpur, Jumat (14/5/2021) pagi.

HULUSUNGAITENGAH,koranbanjar.net – Musibah banjir melanda beberapa desa di Kecamatan Haruyan, HST, Kamis (13/5/2021) malam, menyisakan pekerjaan warga bergotong-royong membersihkan endapan lumpur di rumah maupun fasilitas umum.

Masjid As Sholihin Desa Haruyan yang semula terendam hingga di bagian lantai maupun seluruh halaman, bahkan jalan setempat, sudah tak terlihat lagi tergenang di bagian tersebut.


“Kami sudah antisipasi ketinggian air dengan menyelamatkan ambal dan sajadah panjang,” kata Ardiansyah, penjaga masjid di tempat itu.

Mapolsek Haruyan yang malam itu juga terendam, tampak hari ini (14/5/2021) para anggotanya mulai sibuk membersihkan halaman bekas tergenang air, dibantu warga dan pemadam kebakaran (Damkar).

Ketinggian air diperkirakan lebih 50 centimeter di sekitar Masjid As Sholihin dan Mapolsek Haruyan. Begitu pula beberapa fasilitas umum lainnya.

“Tak ada warga yang dievakuasi tapi tetap siaga berjaga-jaga tadi malam,” kata Kanit Provost, Suparyanto kepada koranbanjar.net, Jumat (14/5/2021). (dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 2 =