BNN

Bupati dan Forkopimda HSS Salat Ied di Masjid Taqwa

  • Bagikan

Kamis (13/5/2021) pagi warga Kota Kandangan tampak antusias mengikuti salat Idulfitri 1442 Hijriyah di Masjid Taqwa Kandangan. Tak terkecuali Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry MAP dan Forkopimda HSS salat Ied di masjid agung tersebut.

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Selain Bupati HSS yang datang bersama keluarga, juga tampak Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad SAP MA.

Pasangan pimpinan daerah ini datang hampir bersamaan di Masjid Agung Taqwa.

Kedatangan dua orang ini disambut secara khusus oleh Panitia Pelaksana dan Pengurus Masjid.

Bupati H Achmad Fikry masuk melalui pintu depan samping dan langsung menuju shaf terdepan, bergabung dengan Wakil Bupati yang lebih dulu tiba.

Dalam kesempatan ini Achmad Fikry menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana, relawan dan seluruh jamaah yang telah bersedia mengawal, mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran.

Dengan peran aktif dan dukungan kita semua, pandemi ini diharapkan dapat segera berakhir.

BACA:  Upacara Peringatan Hari Pahlawan di HSS

“Saya berharap berbagai kegiatan ibadah dan amaliah selama bulan Ramadan, utamanya semangat berbagi dengan sesama, hendaknya dapat kita lanjutkan pada bulan-bulan berikutnya.” tutur Bupati

Lebih lanjut Bupati menyampaikan permohonan maaf atas adanya kebijakan larangan perjalanan mudik di tahun ini bagi warga Hulu Sungai Selatan.

Secara garis besar aturan yang berlaku sama mulai dari tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Pemerintah tidak ingin lengah, yang diharapkan justru dukungan dan peran serta masyarakat untuk bisa bersinergi dan bekerjasama. Ini semata merupakan salah satu ikhtiar bagi kita semua dalam upaya menekan penularan virus Covid-19.

Bertindak selaku khatib dan imam salat Ied yang dilaksanakan di Masjid Taqwa, Tuan Guru H Ahmad Syairazi (Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyah Kandangan).

Adapun yang bertugas sebagai muadzin adalah Qari Ahmad Kamaruddin.

Turut hadir dalam pelaksanaan salat Ied, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi SE, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono SIP, Kapolres HSS AKBP Siswoyo SIk, Camat Kandangan Lothvie Rahmani SSTP dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab HSS.

BACA:  Pengukuhan DPP dan Pengurus ORARI Lokal HSS, Berperan Aktif Dukung Pemerintah

Sekda HSS Ikut Salat Ied di Masjid Quba

Jika Bupati dan Qabup HSS mengikuti salat Ied di Masjid Agung Taqwa di Kandangan, Sekretaris adaerah HSS Drs Muhammad Noor MAP ikut salat Ied di Masjid Quba Desa Amawang Kanan Kecamatan Kandangan.

Sekda HSS Muhammad Noor ikuti salat Ied di Masjid Quba Amawang Kanan. (Sumber Foto: Kominfo HSS)
Sekda HSS Muhammad Noor ikuti salat Ied di Masjid Quba Amawang Kanan. (Sumber Foto: Kominfo HSS)

Muhammad Noor beserta isteri, Ir Hj Elyani Yustika dan keluarga mengikuti pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Quba, Kamis (13/5/2021.

Sekda HSS ikut berperan serta dalam membantu tertibnya jamaah demi kelancaran salat Idulfitri.

Setelah melaksanakan salat Idulfitri, Sekda HSS beserta keluarga berziarah ke makam orang tua, yang lokasinya berada tidak jauh dari rumah. (kominfohss/dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *